Pengaruh media advertising, brand image dan customer reference terhadap keputusan pembelian motor (Studi pada Dealer Suzuki Indomadiun Kota madiun) / Miftah Ali Nurdiyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh media advertising, brand image dan customer reference terhadap keputusan pembelian motor (Studi pada Dealer Suzuki Indomadiun Kota madiun) / Miftah Ali Nurdiyani

Nurdiyani, Miftah Ali (2012) Pengaruh media advertising, brand image dan customer reference terhadap keputusan pembelian motor (Studi pada Dealer Suzuki Indomadiun Kota madiun) / Miftah Ali Nurdiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Media Advertising Brand Image Customer Reference Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi media advertising brand image customer reference dan keputusan pembelian. Serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara media advertising brand image dan customer reference terhadap keputusan pembelian motor pada dealer Suzuki Indomadiun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian motor pada dealer Suzuki Indomadiun. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan teknik penyebaran purposive sampling. Kuesioner berbentuk tertutup dengan skala likert 5 pilihan jawaban dengan try out sebanyak 30 responden. Dari data penelitian tersebut kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperlihatkan pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor adalah (1) media advertising memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor. (2) brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor. (3) customer reference memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor. Saran yang dapat dikemukakan sehubungan dengan hasil penelitian ini adalah. (1) Upaya periklanan dengan meningkatkan intensitas periklanan tampilan yang menarik persuasif serta penggunaan media yang mampu menjangkau konsumen secara menyeluruh.(2) Upaya pembentukan brand image dengan meningkatkan pelayanan serta melakukan inovasi dalam produk untuk menjawab kebutuhan konsumen. (3) Upaya memperluas pemasaran melalui customer refence dengan lebih mendekatkan produk kepada konsumen melalui sales keluarga teman atau para ahli motor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31254

Actions (login required)

View Item View Item