Pengaruh persepsi citra toko terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung foto buku diskon togamas Malang) / Fajar Doni Ardianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi citra toko terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung foto buku diskon togamas Malang) / Fajar Doni Ardianto

Ardianto, Fajar Doni (2012) Pengaruh persepsi citra toko terhadap keputusan pembelian (studi pada pengunjung foto buku diskon togamas Malang) / Fajar Doni Ardianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Citra Toko Keputusan Pembelian Sektor industri di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Banyaknya produsen membuat persaingan semakin ketat sehingga memperkecil kemungkinan bagi produsen untuk berhubungan langsung dengan konsumen. Konsumen dengan alasannya sendiri juga tidak perlu harus membeli barang langsung kepada produsen. Oleh karena itu dibutuhkan perantara untuk menghubungkan produsen dan konsumennya. Posisi ini dijalankan oleh ritel. Agar peritel mampu bersaing maka dibutuhkan strategi yang cukup efektif untuk menarik pengunjungnya agar melakukan pembelian. Salah satu strategi yang efektif adalah pembentukan citra toko yang baik. Jika toko tersebut memiliki citra baik akan lebih disukai pengunjung walaupun toko itu kecil dan juga sebaliknya sebaliknya toko yang mempunyai citra buruk tidak akan disukai konsumen walaupun toko itu besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kondisi citra toko dan keputusan pembelian di Toko Buku Diskon Togamas Malang. (2) pengaruh citra toko secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pengunjung Toko Buku Diskon Togamas Malang. Variable bebas dalam penelitian ini adalah barang dagangan (X1) promosi (X2) kenyamanan (X3) fasilitas toko (X4) pelayanan (X5) dan atmosfer toko (X6) sedangkan variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Toko Buku Diskon Togamas Malang . Rata-rata jumlah pengunjung perhari 955 dan 28650 perbulan. Sampel ini menggunakan rumus Slovin dengan batas kesalahan sampel 10% hasilnya 99 sampel yang kemudian dibulatkan menjadi 100 sampel. Teknik sampel ini menggunakan Simple Random Sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) citra toko mendapat respon yang baik dari pengunjung Toko Buku Diskon Togamas Malang terhadap keputusan pembelian (2) citra toko berpengaruh positif yang signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Toko Buku Diskon Togamas Malang sebesar 54 7%. Sedangkan sisanya sebesar 45 3% dipengaruhi faktor lain seperti faktor budaya psikologis dan loyalitas konsumen. (3) variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah kenyamanan. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat diberikan untuk Toko Buku Diskon Togamas Malang adalah hendaknya selalu memperhatikan citra toko yang dimiliki agar keputusan pembelian yang diambil pengunjung adalah keputusan untuk membeli. Semakin baik citra toko yang dimiliki semakin baik juga dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Toko Buku Diskon Togamas Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31242

Actions (login required)

View Item View Item