Ashari, Yanuharfei Whisnu (2012) Pengaruh persepsi konsumen pada atribut produk terhadap keputusan pembelian telepon selular blackberry (studi pada mahasiswa s1 Manajemen angkatan 2009-2010 di fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang) / Yanuharfei Whisnu Ashari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Atribut Produk Keputusan Pembelian Ponsel Blackberry Di dalam kehidupan yang semakin modern ini dimana tingkat persaingan semakin ketat dalam ilmu pengetahuan teknologi maupun informasi maka masalah yang dihadapi dunia usaha semakin rumit. Pada awal pengenalan produk perusahaan diharapkan mampu mendapat respon yang baik dipasaran atau pangsa pasar yang nantinya dapat menarik konsumen untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen maka salah satu cara yaitu dengan melihat atribut produknya. Atribut produk adalah komponen yang merupakan sifat-sifat produk yang dapat memenuhi keinginan dan selera konsumen. Strategi atribut produk yang digunakan dalam penelitian ini untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah harga kualitas merek desain dan garansi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1). Untuk mengetahui kondisi atribut produk dan keputusan pembelian Ponsel Blackberry (2). Untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Ponsel Blackberry pada mahasiswa Manajemen angkatan 2009-2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini termasuk penelitian berjenis deskriptif dan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen angkatan 2009-2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang menggunakan ponsel Blackberry dengan jumlah sampel yang diambil adalah 47 orang yang diperoleh dari populasi penelitian. Teknik pengambilan sampel adalah Teknik random sampling yaitu teknik penentuan sampel secara acak artinya peneliti dapat menggunakan responden secara acak sebagai sampel. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). ada pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian Ponsel Blackberry pada mahasiswa manajemen angkatan 2009-2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (2). ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas terhadap keputusan pembelian Ponsel Blackberry pada mahasiswa manajemen angkatan 2009-2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (3). ada pengaruh positif dan signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian Ponsel Blackberry pada mahasiswa manajemen angkatan 2009-2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (4). ada pengaruh positif dan signifikan antara desain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Mar 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31235 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |