Putriani, Rosdiana Putriani (2024) Implementasi pembelajaran project based learning terhadap kemampuan komunikasi siswa jurusan bdp pada kurikulum merdeka di smkn 1 kedawung / Rosdiana Putriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan komunikasi siswa jurusan bisnis daring dan pemasaran melalui implementasi pembelajaran Project Based Learning pada kurikulum merdeka di SMKN 1 Kedawung. Pendekatan penelitan ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian yaitu reduksi data penyajian data dan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan Teknik Triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi pembelajaran project based learning pada kurikulum merdeka dapat meningkatkan keterampilan komunikasi siswa jurusan pemasaran serta menumbuhkan rasa percaya diri dalam berkomunikasi. Temuan ini juga menunjukkan bahwa guru dan siswa jurusan BDP di SMKN 1 Kedawung mampu menerapkan pembelajaran berbasis proyek secara efektif terhadap kemampuan komunikasi siswa dan dapat beradaptasi dengan perubahan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran yang berpusat pada siswa terutama dalam mengembangkan kemampuan komunikasi siswa jurusan BDP.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/312314 |
Actions (login required)
View Item |