Pengaruh critical thinking skill, dan creative thinking terhadap prestasi belajar melalui kemampuan digital literacy / Dias Intan Sholatiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh critical thinking skill, dan creative thinking terhadap prestasi belajar melalui kemampuan digital literacy / Dias Intan Sholatiah

Sholatiah, Dias Intan Sholatiah (2024) Pengaruh critical thinking skill, dan creative thinking terhadap prestasi belajar melalui kemampuan digital literacy / Dias Intan Sholatiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh critical thinking creative thinking terhadap pretasi belajar melalui kemampuan digital literacy. Pendekatan penelitian kuantitatif dan jenis riset yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dan explanatory research. Analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik deskriptif dan partial least square (PLS). Data dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan metode probability random sampling. Populasi penelitian 166 sedangkan sampe 117 siswa kelas X dan XII jurusan Bisnis daring dan pemasaran SMK PGRI 3 Malang. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh signifikan antara critical thinking skill terhadap prestasi belajar pengaruh tidak signifikan creative thinking terhadap prestasi belajar pengaruh signifikan critical thinking skill terhadap digital literacy pengaruh signifikan creative thinking terhadap digital literacy pengaruh signifikan digital literacy terhadap prestasi belajar. Kemudian pengaruh signifikan variabel digital literacy mampu memediasi antara critical thinking skill terhadap prestasi belajar dan creative thinking terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312309

Actions (login required)

View Item View Item