Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengikuti kursus di lembaga pelatihan bahasa inggris Indocita Foundation Singosari / Yunus Subianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengikuti kursus di lembaga pelatihan bahasa inggris Indocita Foundation Singosari / Yunus Subianto

Subianto, Yunus (2012) Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengikuti kursus di lembaga pelatihan bahasa inggris Indocita Foundation Singosari / Yunus Subianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci perilaku konsumen keputusan pembelian konsumen Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen untuk mengikuti kursus di lembaga pelatihan bahasa Inggris Indocita Foundation Singosari. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini termasuk populasi terhingga dengan jumlah sebanyak 860 orang. Dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 90 orang dan dipilih secara acak. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil dari studi pendahuluan melalui wawancara dengan responden. Dari hasil wawancara tersebut diperoleh 21 indikator yang selanjutnya digunakan untuk menyusun kuesioner. Hasil analisis deskriptif data menunjukkan bahwa seluruh indikator yang diteliti rata-rata dinyatakan baik oleh konsumen. Dari hasil analisis faktor diperoleh 8 faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yaitu faktor promosi motivasi proses keluarga sikap kelompok acuan orang dan harga. Dari delapan faktor tersebut orang merupakan faktor yang dominan dipertimbangkan konsumen dalam mengikuti kursus di lembaga pelatihan Bahasa Inggris Indocita Foundation Singosari. Diharapkan melalui pemahaman terhadap faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembeliannya para pelaku usaha bisa merancang strategi-strategi yang tepat untuk memenangkan persaingan pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31228

Actions (login required)

View Item View Item