Pengembangan media mobile learning handting-cs berbantuan smart app creator pada mata pelajaran perencanaan bisnis untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas xi bisnis digital smk pgri 6 malang) / Casandra Laila Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media mobile learning handting-cs berbantuan smart app creator pada mata pelajaran perencanaan bisnis untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas xi bisnis digital smk pgri 6 malang) / Casandra Laila Dewi

Dewi, Casandra Laila Dewi (2024) Pengembangan media mobile learning handting-cs berbantuan smart app creator pada mata pelajaran perencanaan bisnis untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas xi bisnis digital smk pgri 6 malang) / Casandra Laila Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa media mobile learning HANDTING-CS mata pelajaran Perencanaan Bisnis kelas XI Bisnis Digital SMK. Metode penelitian ini menggunakan metode RnD (research and development). Model yang digunakan adalah model ADDIE (analysis design development implementation and evaluation). Penelitian ini menggunakan subjek ahli media ahli materi dan pengguna (peserta didik kelas XI Bisnis Digital). Data hasil uji coba produk media mobile learning ini adalah a) hasil uji coba ahli media diperoleh rata-rata secara keseluruhan dari angket penilaian sebesar 95% dengan predikat sangat layak untuk diujikan b) hasil uji coba ahli materi diperoleh rata-rata sebesar 89% dengan predikat sangat layak c) hasil uji coba respon pengguna menggunakan 30 responden Peserta didik menilai berdasarkan aspek fungsi bahwa HANDTING-CS (handout marketing cerdas) mampu menambah motivasi belajar pada mata pelajaran Perencanaan Bisnis dengan skor rata-rata 87%. Kemudian dari pengisian angket respon pengguna secara aspek keseluruhan terhadap HANDTING-CS (handout marketing cerdas) mendapat nilai rata-rata sebesar 85% dengan kategori sangat menarik. Kemudian motivasi belajar peserta didik juga di dukung oleh data dari perhitungan nilai pretest dan posttest dengan perbandingan nilai mean sebesar 94 667 dan 60 667. Jadi dapat disimpulkan bahwa media mobile learning ini mampu menambah motivasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 May 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312271

Actions (login required)

View Item View Item