Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk (Studi pada Mahasiswa Strata-I Jurusan Psikolagi angkatan 2007-2010 Universitas Negeri Malang) / Eva Kristya Anggraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk (Studi pada Mahasiswa Strata-I Jurusan Psikolagi angkatan 2007-2010 Universitas Negeri Malang) / Eva Kristya Anggraeni

Anggraeni, Eva Kristya (2012) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk Shampoo Sunsilk (Studi pada Mahasiswa Strata-I Jurusan Psikolagi angkatan 2007-2010 Universitas Negeri Malang) / Eva Kristya Anggraeni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci atribut produk keputusan pembelian Seiring dengan berkembangnya kegiatan pemasaran serta dalam rangka memasuki era perdagangan bebas telah terjadi perkembangan yang cukup besar di Indonesia. Perkembangan dalam usaha ini bisa dilihat dari semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha. Salah satu jenis usaha yang mulai marak adalah usaha di bidang toiletris yaitu shampoo. PT Unilever menciptakan produk Shampoo Sunsilk. Sunsilk merupakan salah satu dari beberapa produk shampoo yang ada di pasaran dan mengembangkan produknya melalui atribut produk yang terkandung di dalamnya untuk semua segmen pasar yaitu dari remaja sampai dewasa dan menawarkan lebih banyak varian untuk kecantikan rambut kepada konsumen. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian adalah Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampoo Sunsilk (Studi Pada Mahasiswa Strata-1 Jurusan Psikologi Angkatan 2007-2010 Universitas Negeri Malang). Variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah variabel bebas dalam penelitian ini adalah atribut yang terdiri dari merek (X1) kemasan (X2) label (X3) kualitas (X4). Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian Shampoo Sunsilk Mahasiswa Psikologi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu dan analisis data bersifat kuantitatif. Teknik sampel menggunakan multy stage sampling sebanyak 62 responden sebagai populasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh signifikan positif dari variabel merek terhadap keputusan pembelian mahasiswa psikologi ada pengaruh signifikan positif dari variabel kemasan terhadap keputusan pembelian mahasiswa psikologi ada pengaruh signifikan positif dari variabel label terhadap keputusan pembelian mahasiswa psikologi ada pengaruh signifikan positif dari variabel kualitas terhadap keputusan pembelian mahasiswa psikologi. Dari hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran kepada produsen Sunsilk untuk mengembangkan inovasi produknya melalui atribut produk yang meliputi merek kemasan label dan kualitas. Sehingga produk Sunsilk mampu bersaing dengan produk yang lainnya dan pada akhirnya mampu menjadi market leader dalam bidang toiletris khususnya sebagai shampoo beauty atau shampoo kecantikan. Dengan peningkatan yang dilakukan oleh Sunsilk melalui atribut produknya dan peneliti selanjutnya dapat menambah variabel lainnya dan periode waktu yang lebih lama sehingga diperoleh hasil yang lebih akurat dan valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31213

Actions (login required)

View Item View Item