Pengaruh kualitas layanan nilai pelanggan (Costumer value) dalam menggunakan Biro Jasa Tour & Travel PT. Nur Haramain Mulia cabang malang / Mudhari Ariyadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan nilai pelanggan (Costumer value) dalam menggunakan Biro Jasa Tour & Travel PT. Nur Haramain Mulia cabang malang / Mudhari Ariyadi

Ariyadi, Mudhari (2011) Pengaruh kualitas layanan nilai pelanggan (Costumer value) dalam menggunakan Biro Jasa Tour & Travel PT. Nur Haramain Mulia cabang malang / Mudhari Ariyadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kualitas Layanan nilai Pelanggan (customer value) Sektor industri memegang peranan penting dalam menggerakkan perekonomian suatu bangsa. Sektor ini mampu memproduksi berbagai produk yang selanjutnya menjadi komoditas yang diperdagangkan. Disamping sektor industri barang sektor industri jasa memiliki masa depan yang cerah. Bukti tersebut menggambarkan potensi sektor jasa yang luar biasa untuk dikembangkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kualitas layanan (bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati) di PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang tingkat nilai pelanggan (Customer Value) PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang pengaruh unsur-unsur kualitas layanan (bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati) secara parsial terhadap Nilai pelanggan PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang dan pengaruh unsur-unsur kualitas layanan (bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati) secara simultan terhadap nilai pelanggan PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel bebas baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan biro jasa Tour travel yang terdaftar secara resmi (sudah melakukan registrasi layanan) sampai dengan tahun 2010/2011 yaitu sejumlah 185 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden . Kuesioner dalam penelitian ini termasuk dalam kuesioner tertutup menggunakan skala Likert 5 pilihan jawaban. Analisis data menggunakan regresi linear berganda Hasil dalam penelitian ini adalah (1) sangat terdapat pengaruh positif yang signifikan bukti fisik secara parsial terhadap nilai pelanggan (2) tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan keandalan secara parsial terhadap nilai pelanggan (3) tidak terdapat pengaruh positif yang signifikan daya tanggap secara parsial terhadap nilai pelanggan (4) terdapat pengaruh positif yang signifikan jaminan secara parsial terhadap nilai pelanggan (5) terdapat pengaruh positif yang signifikan empati secara parsial terhadap nilai pelanggan dan (6) terdapat pengaruh positif yang signifikan bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati secara simultan terhadap nilai pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa kualitas pelayanan (X) dan nilai pelanggan (X) mempunyai nilai t-hitung masing-masing (1 983 971) dengan tingkat signifikansi sebesar 0 000 lebih kecil dari nilai a 0 05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan kualitas pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Penggan (Y) PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang. Sedangkan faktor yang berpengaruh dominan Nilai Pelanggan PT. Nur Haramain Mulia cabang Malang adalah kualitas layanan yaitu Empati (X1.5).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 29 Dec 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31186

Actions (login required)

View Item View Item