Pengaruh model problem-oriented project based learning (popbl) pada materi virus terhadap hasil kognitif, keterampilan berpikir kreatif, dan komunikasi sman 1 kepanjen / Angelina Sevilla Christy - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model problem-oriented project based learning (popbl) pada materi virus terhadap hasil kognitif, keterampilan berpikir kreatif, dan komunikasi sman 1 kepanjen / Angelina Sevilla Christy

Christy, Angelina Sevilla Christy (2024) Pengaruh model problem-oriented project based learning (popbl) pada materi virus terhadap hasil kognitif, keterampilan berpikir kreatif, dan komunikasi sman 1 kepanjen / Angelina Sevilla Christy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh implementasi POPBL pada materi virus terhadap hasil kognitif keterampilan berpikir kreatif dan komunikasi siswa SMAN 1 Kepanjen. Metode penelitian menggunakan kuasi eksperimen dengan rancangan nonequivalent control group design. Kelas X SMAN 1 Kepanjen adalah populasi pada penelitian ini. Random sampling digunakan dalam metode pengambilan sampel dengan satu kelas kontrol yang menerapkan model PBL (X-6) dan satu kelas perlakuan (X-5) yang menerapkan model POPBL. Kemampuan kognitif dan keterampilan berpikir kreatif diukur dengan instrumen tes sedangkan keterampilan komunikasi diukur dengan angket. Terdapat perbedaan signifikan rerata nilai kemampuan kognitif keterampilan berpikir kreatif dan keterampilan komunikasi antara kelas perlakuan dan kontrol dengan nilai p level 0 000 lt nilai alpha 0 05 yang berarti penerapan model POPBL mampu mengembangkan hasil kognitif keterampilan berpikir kreatif dan komunikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Apr 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/311792

Actions (login required)

View Item View Item