Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Indosat M3 (studi kasus pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bagus Wiyanta Sukma B.A. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Indosat M3 (studi kasus pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bagus Wiyanta Sukma B.A.

Sukma B.A., Bagus Wiyanta (2011) Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Indosat M3 (studi kasus pada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bagus Wiyanta Sukma B.A. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Ekuitas Merek Kesadaran Merek Asosiasi Merek Persepsi Kualitas Loyalitas Merek Loyalitas Konsumen Pada era yang sarat teknologi seperti sekarang membutuhkan kecerdasan lebih dalam rangka merebut hati konsumen. Untuk menghadapi tantangan pemasaran barang atau jasa yang sangat tinggi dan semakin kompleks ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas serta loyalitas merek mampu menjawab persaingan yang ada jika dilakukan dengan tepat dan terarah. Hasil akhir yang diharapkan adalah terbentuknya loyalitas konsumen sehingga adanya penggunaan yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas dan loyalitas merek baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Indosat M3 (studi kasus pada Mahasiswa Akuntansi 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna kartu seluler Indosat M3 Akuntansi 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel proportionate random sampling teknik pengumpulan data dengan kuesioner tertutup serta teknik analisis data dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa mahasiswa Akuntansi 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang memiliki kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas loyalitas merek serta loyalitas konsumen yang tinggi terhadap produk kartu seluler Indosat M3. Kedua adalah ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas dan loyalitas merek secara parsial dan simultan berpengaruh postif signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna kartu seluler Indosat M3 pada Mahasiswa Akuntansi 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Saran berdasarkan temuan dalam penelitian ini adalah untuk membangun ekuitas merek yang tinggi dengan harapan adanya loyalitas konsumen yang tinggi dapat dilakukan perusahaan Indosat khususnya produk Indosat M3 dengan cara meningkatkan kesadaran merek melalui kegiatan promosi meningkatkan asosiasi merek dengan memberikan tarif yang lebih inovatif meningkatkan persepsi kualitas dengan cara memberikan jaminan sinyal kuat serta meningkatkan loyalitas merek dengan cara memberikan pelayanan prima pada konsumen. Saran kedua bagi penelitian selanjutnya untuk menambah subvariabel ekuitas merek dengan harapan memperluas hasil penelitian sehingga dapat berperan dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31176

Actions (login required)

View Item View Item