Japa, Agni Gadissa Japa (2024) Pengaruh penggunaan bahan ajar e-lkpd berbasis process oriented guided inquiry learning (pogil) berbantuan game edukasi online terhadap retensi peserta didik pada materi larutan penyangga kelas xi sma / Agni Gadissa Japa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bahan ajar E-LKPD berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan game edukasi online terhadap retensi peserta didik serta keterlaksanaan pembelajaran dengan model POGIL pada materi larutan penyangga kelas XI SMA di SMAN 1 Bululawang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan Pre-Experimental Designs menggunakan model One-Shot Case Study dengan subjek penelitian yang dipilih secara simple random sampling yaitu peserta didik kelas X1 IPA 3 dan IPA 4 SMAN 1 Bululawang tahun ajaran 2023/2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar E-LKPD berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan game edukasi online berpengaruh signifikan terhadap retensi peserta didik kelas XI SMAN 1 Bululawang. Hal ini dibuktikan dengan dengan hasil tes retensi jangka pendek peserta didik 100% baik dan hasil tes retensi jangka panjang peserta didik 69% baik. Perbedaan ini terjadi dikarenakan terdapat rentang waktu satu minggu antara tes hasil belajar dengan tes retensi jangka panjang yang mengakibatkan peserta didik lupa terhadap materi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/311611 |
Actions (login required)
View Item |