Aldwinarta, Farrel Hafiz (2024) Pengembangan website interaktif dengan pendekatan kontekstual materi elektrokimia untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa s1 pendidikan kimia UM / Farrel Hafiz Aldwinarta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Adanya kesulitan mahasiswa memahami elektrokimia di Kimia Fisika II disebabkan oleh kesulitan memahami media pembelajaran yang sudah ada yang belum mengintegrasikan aspek kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa S1 Pendidikan Kimia mata kuliah elektrokimia melalui pengembangan media pembelajaran website interaktif dengan pendekatan kontekstual. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (RnD) dengan model ADDIE. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket analisis kebutuhan dan wawancara tidak terstruktur angket validasi materi angket validasi media pretest dan posttest serta angket uji keterbacaan peserta didik. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website interaktif dengan pendekatan kontekstual layak digunakan sebagai media pembelajaran elektrokimia dengan rata-rata isi materi 80% (layak) isi media 86% (sangat layak) dan keterbacaan peserta didik 91 25% (sangat layak). Selain itu peserta uji coba menunjukkan peningkatan hasil belajar yang dibuktikan dengan peningkatan skor pretest dan posttest selama lima kali pertemuan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:52 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/311583 |
Actions (login required)
View Item |