Analisis faktor kualitas layanan pada hotel Puri Perdana Blitar / Rio Jajang Indra Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor kualitas layanan pada hotel Puri Perdana Blitar / Rio Jajang Indra Wijaya

Wijaya, Rio Jajang Indra (2011) Analisis faktor kualitas layanan pada hotel Puri Perdana Blitar / Rio Jajang Indra Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci analisis faktor kualitas layanan Dewasa ini dunia bisnis mengalami persaingan semakin ketat dan diimbangi dengan perkembangan alat-alat teknologi yang semakin canggih. Persaingan memang sangat diperlukan di segala bidang karena dengan adanya persaingan akan semakin termotivasi dalam diri setiap individu untuk memacu dirinya untuk meningkatkan kualitas diri sehingga dirinya mampu untuk berlomba-lomba atau bersaing dengan siapa saja. Selain itu pemasar juga harus memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan agar konsumen tertarik. Seorang konsumen pastinya menginginkan kualitas pelayanan yang maksimal dari perusahaan sehingga menambah kepuasan bagi dirinya dalam menikmati produk yang telah dibelinya. Untuk mencapai kepuasan itu maka diperlukan variabel-variabel yang dijadikan sebagai sarana dalam pencapaiannya. Variabel-variabel tersebut meliputi keandalan daya tanggap jaminan empati dan bukti fisik. Hotel Puri Perdana Blitar berusaha dapat memenuhi kelima variabel tersebut dengan harapan dapat memberikan kepuasan yang maksimal kepada pelanggannya serta para pelanggannya tersebut akan menjadi pelanggan loyal bagi Hotel Puri Perdana Blitar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor kualitas layanan di Hotel Puri Perdana Blitar meliputi keandalan daya tanggap empati jaminan bukti fisik selain itu untuk mengetahui faktor yang dominan dari kelima faktor di Hotel Puri Perdana Blitar. Tidak ada variabel bebas maupun variabel terikat dalam penelitian ini tetapi variabel satu dengan yang lainnya saling berketergantungan. Dari hasil analisis faktor yang telah dijelasakan dapat diketahui bahwa dari 24 variabel setelah dilakukan pengujian terbentuk menjadi 22 variabel yang terotasi ke dalam 6 faktor yaitu faktor daya tanggap faktor jaminan faktor bukti fisik kelengkapan fasilitas faktor empati faktor bukti fisisk kenyamanan pelanggan dan faktor keandalan layanan Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa faktor ketepatan layanan memiliki nilai factor loading sebesar 0 938 angka ini adalah nilai tertinggi dari variabel lainnya. Dengan demikian variabel dominan dari dimensi kualitas layanan pada Hotel Puri Perdana adalah variabel ketepatan layanan. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31154

Actions (login required)

View Item View Item