Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition menggunakan kartu IM3 (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Jefri Hari Prasetya

Prasetya, Jefri Hari (2011) Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition menggunakan kartu IM3 (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Jefri Hari Prasetya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci: iklan televisi, keputusan pembelian, brand recognition, kartu im3 IM3 adalah sebuah merek produk kartu yang berada dibawah kendali PT.Indosat. Kartu IM3 ini banyak digunakan oleh para mahasiswa untuk keperluan berkomunikasi dengan menggunakan telepon genggam. Gencarnya iklan di media televisi tidak dapat di pungkiri dapat membuat konsumen untuk mengenal merek tersebut bahkan dapat mempengaruhi seseorang yang melihat iklan tersebut untuk membeli produk yang di iklankan tersebut. Berkaitan dengan itu, maka diperlukan sebuah penelitian mengenai hubungan iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh iklan televisi dengan brand recognition, brand regognition dengan keputusan pembelian, iklan televisi dengan keputusan pembelian dan pengaruh tidak langsung antara iklan televisi dengan keputusan pembelian melalui brand recognition. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan menggunakan metode survei. Dalam penelitian ini digunakan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, dan jumlah sample dalam penelitian ini adalah 150 responden yang pernah menonton iklan kartu IM3 dan juga pernah atau sedang menggunakan kartu IM3. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data diambil selama bulan Februari 2011 dengan menggunakan kuisioner. Dari penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut : (1) iklan televisi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand rocognition. (2) iklan televisi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) brand recognition mempunyai yang signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) iklan televisi mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui brand recognition.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31151

Actions (login required)

View Item View Item