Pengaruh citra merek dan layana purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bima Sinatrya Putra

Putra, Bima Sinatrya (2011) Pengaruh citra merek dan layana purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Bima Sinatrya Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci: citra merek, layanan purna jual dan keputusan pembelian Sepeda motor Honda adalah salah satu merek yang sangat dikenal oleh konsumen. Pertumbuhan konsumen sepeda motor meningkat luar biasa. Di tengah-tengah persaingan yang begitu tajam akibat banyaknya merek pendatang baru, membuat Astra Honda untuk berusaha meningkatkan fasilitas pembelian dan memberikan pelayanan purna jual sedemikian rupa sehingga brand Honda semakin unggul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi pengaruh citra merek dan layanan purna jual secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda yang digunakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang baik, serta mengetahui variabel mana yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna sepeda motor Honda dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan jumlah sampel sejumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dapat disimpulkan citra merek (X1), dan layanan purna jual (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sepeda motor Honda secara parsial. Sedangkan layanan purna jual mendominasi citra merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda. Dimana semakin tinggi citra merek maka akan semkin meningkatkan nilai keputusan pembelian. Demikian pula dengan layanan purna jual, semakin tinggi layanan purna jual maka akan semkin meningkatkan nilai keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31144

Actions (login required)

View Item View Item