Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas terhadap niat pembelian teh botol Sosro (studi pada mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Maya Nur Farida - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas terhadap niat pembelian teh botol Sosro (studi pada mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Maya Nur Farida

Farida, Maya Nur (2011) Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas terhadap niat pembelian teh botol Sosro (studi pada mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Maya Nur Farida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kesadaran Merek Asosiasi Merek Persepsi Kualitas Niat Pembelian Dalam perkembangannya merek memiliki kekuatan yang besar untuk menarik respon positif dari konsumen. Kemampuan sebuah merek untuk mempengaruhi benak konsumen sangatlah besar. Sebuah merek yang telah melekat di benak konsumen akan selalu diingat seakan-akan merek ini mengisi hidup konsumen. Merek yang telah dipercaya dengan sepenuh hati dan menjadi tujuan akhir pembelian ketika banyak hal disekitar konsumen yang telah berubah. Merek yang melekat pada sebuah produk akan memberi kesan yang tersendiri dan memberikan keunggulan yang penting. Orang membedakan satu produk dengan produk lainnya melalui merek yang telah melekat pada produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi keadaan kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas dan niat pembelian Teh Botol Sosro pada mahasiswa S1 Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan mengetahui pengaruh kesadaran merek asosiasi merek dan persepsi kualitas secara parsial maupun simultan terhadap niat pembelian. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas terdiri dari kesadaran merek (X1) asosiasi merek (X2) dan persepsi kualitas (X3). Sedangkan variabel terikatnya (Y) adalah niat pembelian. Populasi berasal dari mahasiswa S1 Manajemen Angkatan 2010 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang telah melakukan registrasi pada 2011 dan memiliki niat pembelian dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sampel dipilih menggunakan simple random sampling dan menggunakan instrumen berupa kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian dapat diketahui ada pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap niat pembelian asosiasi merek terhadap niat pembelian persepsi kualitas terhadap niat pembelian dan kesadaran merek asosiasi merek persepsi kualitas secara simultan terhadap niat pembelian Teh Botol Sosro. Kesimpulan ini diperoleh dari hasil positif dan signifikan yang ditunjukkan melalui hasil analisis data menggunakan SPSS 17.0. Kesimpulan lain yang bisa diambil adalah kesadaran merek asosiasi merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh yang tinggi terhadap niat pembelian yang dilakukan konsumen terbukti dari nilai R square yang mencapai 0 788 atau 78 8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31137

Actions (login required)

View Item View Item