Yohana (2011) Persepsi konsumen tentang bauran pemasaran dalam keputusan pembelian (studi pada pembeli rumah di Perumahan Demangan Regency Lamongan) / Yohana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Bauran pemasaran keputusan pembelian. Pada masa sekarang ini pembangunan di sektor perekonomian mengalami peningkatan yang luar biasa. Dengan demikian meningkat juga kesejahteraan masyarakat maka dari itu kebutuhan manusia akan semakin beragam dan salah satunya kebutuhan akan tempat tinggal yaitu rumah. Salah satu pengembang rumah PT. Pancanaka Swasakti Utama yang menawarkan salah satu perumahan yang layak huni yaitu Perumahan Demangan Regency. Akan tetapi permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana penjualan rumah dapat terus meningkat setiap tahunnya padahal sekarang ini banyak bermunculan pengembang-pengembang perumahan yang berani memunculkan terobosan-terobosan baru. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan menganalisis faktor yang dirasa penting untuk diteliti yaitu faktor bauran pemasaran yang terdiri dari faktor produk harga. Tempat dan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor produk harga tempat dan promosi dapat membentuk terciptanya keputusan pembelian konsumen dalam membeli rumah di Perumahan Demangan Regency Lamongan dan untuk mengetahui faktor apakah yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli rumah di Perumahan Demangan Regency Lamongan Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli rumah di Perumahan Demangan regency Lamongan dengan jumlah sampel adalah 76 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh dan menggunakan instrument berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis faktor. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Faktor Promosi memiliki eigen value sebesar 3.745. Faktor promosi ini mampu menjelaskan keragaman varian sebesar 28.809%. Faktor kedua adalah faktor harga memiliki eigen value sebesar 1.569. Faktor harga ini mampu menjelaskan keragaman varian sebesar 12.070%. Faktor ketiga adalah faktor produk karena di dalam faktor ini memiliki eigen value sebesar 1.474 faktor produk ini mampu menjelaskan keragaman varian sebesar 11.342%. Faktor keempat adalah faktor pelayanan dan tempat karena di dalam faktor ini memiliki eigen value sebesar 1.214. Faktor ini mampu menjelaskan keragaman varian sebesar 9.340%. Dapat disimpulkan bahwa faktor promosi merupakan faktor yang paling dominan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 25 Oct 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |