Pengaruh kredibilitas celebrity endorser Sule pada iklan kartu as terhadap keputusan pembelian konsumen ( setudi pada mahasiswa angkatan 2010 pengguna kartu as di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Dita Riskasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kredibilitas celebrity endorser Sule pada iklan kartu as terhadap keputusan pembelian konsumen ( setudi pada mahasiswa angkatan 2010 pengguna kartu as di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Dita Riskasari

Riskasari, Dita (2011) Pengaruh kredibilitas celebrity endorser Sule pada iklan kartu as terhadap keputusan pembelian konsumen ( setudi pada mahasiswa angkatan 2010 pengguna kartu as di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Dita Riskasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kredibilitas Celebrity Endorser Keputusan Pembelian Konsumen Keberadaan selebriti atau orang-orang yang terkenal memberikan dampak dalam berbagai segi kehidupan manusia dari waktu ke waktu. Popularitas selebriti merupakan suatu fenomena tersendiri karena menjadi salah satu fokus perhatian di media cetak maupun di media elektronik. Saat ini dalam berbagai iklan khususnya untuk produk baru sering menggunakan celebrity endorser dengan tujuan untuk meraih perhatian konsumen terhadap produk. Celebrity endorser adalah tokoh yang dikenal oleh masyarakat karena potensinya dalam bidang-bidang yang berbeda dari golongan produk yang didukungnya . Pesan iklan yang disampaikan oleh selebriti yang menarik dan terkenal akan lebih mudah diingat. Tetapi yang lebih penting dalam penggunaan selebriti pada iklan adalah kredibilitas seorang selebriti itu sendiri. Selebriti yang digunakan sebagai model iklan harus mempunyai kredibilitas sehingga konsumen akan percaya pada merek suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui variabel-variabel kredibilitas celebrity endorser yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bebas adalah kredibilitas celebrity endorser (X) dan variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Variabel bebas (X) terdiri dari daya tarik (X1) keahlian (X2) kepercayaan (X3) sedangkan variabel terikatnya (Y) adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausal (sebab-akibat). Populasi yang dipilih adalah mahasiswa S1 Manajemen Angkatan 2010 yang menggunakan kartu seluler AS dengan sampel sebanyak 48 mahasiswa. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampel jenuh dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda (multiple regression). Hasil dari analisis yang didapat melalui penyebaran kuesioner menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara daya tarik keahlian kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk kartu AS (2) Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah daya tarik Saran yang dapat direkomendasikan terkait dengan hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) Melihat tanggapan responden yang positif terhadap variable daya tarik Sule sebagai Celebrity Endorser pada iklan Kartu AS maka PT Telkomsel tetap mempertahankan penggunaan Sule sebagai endorser karena akan menjadi penyokong kesuksesan produk Kartu AS pada iklan berikutnya. (2) untuk penelitian lanjutan sebaiknya dilakukan dengan memperluas variabel maupun pengembangan indikator serta item lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31127

Actions (login required)

View Item View Item