Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil "KUN" di Malang / Yaniarti Ulfiah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil "KUN" di Malang / Yaniarti Ulfiah

Ulfiah, Yaniarti (2011) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil "KUN" di Malang / Yaniarti Ulfiah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Harga Kualitas Pelayanan Loyalitas Pelanggan Masyarakat sebagai konsumen akan selalu mengharapkan pelayanan yang baik dan biaya yang sesuai dengan kualitas pelayanannya. Perusahaan yang berorientasi kepada konsumen akan selalu memberikan kualitas layanan semaksimal mungkin. Memiliki konsumen yang loyal adalah tujuan akhir dari semua perusahaan begitu juga dengan usaha bengkel mobil KUN yang berorientasi pada pelanggan. Karena pelanggan adalah seseorang yang secara kontinu dan berulang kali datang ke suatu tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya dengan mendapatkan suatu jasa dan membayar jasa tersebut sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Harga dan kualitas pelayanan yang baik pada bengkel mobil KUN di Malang akan meningkatkan loyalitas pelanggan bengkel mobil KUN di Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi harga kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan bengkel mobil KUN di Malang mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan mengetahui variabel yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini mempunyai tiga variabel yaitu 2 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) sedangkan variabel terikatnya (Y) yaitu loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan bengkel mobil KUN di Malang tahun 2010 yang menggunakan jasa minimal 2 kali yaitu sebesar 126 pelanggan dengan jumlah sampel 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil KUN di Malang (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil KUN di Malang (3) Variabel kualitas pelayanan adalah variabel yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan bengkel mobil KUN di Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31123

Actions (login required)

View Item View Item