Pengaruh tayangan iklan televisi dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam membeli kartu seluler IM3 (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Stevanus Surya Murti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh tayangan iklan televisi dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam membeli kartu seluler IM3 (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Stevanus Surya Murti

Murti, Stevanus Surya (2011) Pengaruh tayangan iklan televisi dan citra merek terhadap keputusan konsumen dalam membeli kartu seluler IM3 (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Stevanus Surya Murti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Iklan televisi citra merek keputusan pembelian. Sebagaimana kita ketahui belakangan ini pengguna kartu seluler IM3 sering terganggu oleh kualitas sinyal IM3 yang sedang naik turun dengan adanya hal ini apakah keputusan pembelian kartu seluler IM3 akan tetap bertahan atau malah terjadi penurunan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penentuan sampel menggunakan rumus Daniel Terrel sehingga diperoleh sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Kuesioner dalam penelitian ini termasuk dalam kuesioner tertutup menggunakan skala Likert 5 pilihan jawaban. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat diambil kesimpulan dalam penelitian ini yaitu (1) diketahui kondisi tayangan iklan televisi citra merek dan keputusan pembelian yaitu sebagai berikut (a) Sebagian besar responden menyatakan sangat setuju dengan kondisi tayangan iklan televisi kartu seluler IM3. (b) Sebagian besar responden menyatakan sangat setuju dengan kondisi citra merek kartu seluler IM3. (c) Sebagian besar responden menyatakan sangat setuju dengan kondisi keputusan pembelian kartu seluler IM3. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara tayangan iklan televisi terhadap keputusan pembelian konsumen pembelian kartu seluler IM3 pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pembelian kartu seluler IM3 pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (4) Variabel tayangan iklan televisi memberi pengaruh paling kuat daripada citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pembelian kartu seluler IM3 pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Saran dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Kepada pihak perusahaan PT. Indosat (a) Mengingat persaingan komunikasi di Indonesia sangatlah ketat sebaiknya pihak perusahaan terus berinovasi dan meningkatkan kecanggihan teknologi pada kartu seluler IM3 (b) Selain meningkatkan Jaringan IM3 diperluas ke seluruh daerah sehingga dapat dipakai di seluruh wilayah Indonesia dengan sinyal yang kuat. (2) Peneliti lain sebaiknya melakukan penelitian terhadap faktor-faktor lain yang juga dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian seperti iklan selebriti endorser layanan purnajual dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31098

Actions (login required)

View Item View Item