Windyrianto, Laras Setyo Windyrianto (2024) Mengonstruksi lkpd geometri siswa smp materi fungsi linear berdasarkan teori van hiele / Laras Setyo Windyrianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengonstruksi LKPD ( Lembar Kerja Peserta Didik) yang valid praktis dan efektif berdasarkan teori Van Hiele pada siswa SMP fokus dengan materi fungsi linear. Latar belakang penelitian ini adalah didapatkan kesalahan siswa dalam menentukan plot titik pada grafik fungsi linear dan kesulitan dalam membedakan grafik fungsi linear dan fungsi lainnya. Teori Van Hiele menyatakan bahwa tingkat pemahaman geometri siswa mencakup lima tingkatan yaitu visualisasi analisis abstraksi deduksi dan rigor. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (Penelitian dan Pengembangan) dengan model Analysis Design Development Implementation and Evaluations (ADDIE). Berdasarkan validator nilai validitas LKPD geometri materi fungsi linear berdasarkan teori Van Hiele (1) aspek kelayakan isi 88% (2) kelayakan bahasa 97 7% (3) penilaian praktikalitas 93 3% (4) penilaian teori Van Hiele 76 67%. Sedangkan nilai praktikalitas dengan penilai guru mata pelajaran adalah 73 6% dan siswa 83 8%. Serta nilai efektivitas LKPD adalah 81 25%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/310965 |
Actions (login required)
View Item |