Analisis kemampuan penalaran matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi matematika berbasis open-ended pada materi aljabar / Adinda Putri Nurazizah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kemampuan penalaran matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi matematika berbasis open-ended pada materi aljabar / Adinda Putri Nurazizah

Nurazizah, Adinda Putri Nurazizah (2024) Analisis kemampuan penalaran matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi matematika berbasis open-ended pada materi aljabar / Adinda Putri Nurazizah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan penalaran matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal literasi matematika berbasis open-ended pada materi aljabar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Analisis data meliputi reduksi data penyajian dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui 11 67% termasuk penalaran tinggi 63 33% termasuk penalaran sedang dan 25% termasuk penalaran rendah. Setiap kategori dipilih dua peserta didik. Peserta didik yang berkategori tinggi berhasil memenuhi seluruh indikator penalaran peserta didik yang berkategori sedang memenuhi empat indikator penalaran sedangkan peserta didik yang berkategori rendah tidak memenuhi indikator penalaran. Penyebab rendahnya kemampuan penalaran matematis peserta didik adalah tipe soal yang jarang ditemui kurangnya pemahaman konsep kurangnya latihan soal tidak memahami informasi pada soal sehingga kesulitan dalam menentukan solusinya dan kurangnya strategi pemecahan masalah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/310935

Actions (login required)

View Item View Item