Firmansyah, Alfyan Ermunanda (2023) Analisis berpikir kreatif siswa pada materi segiempat / Alfyan Ermunanda Firmansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Mengembangkan suatu ide gagasan dan menciptakan cara baru untuk memecahkan suatu masalah merupakan tujuan dari berpikir kreatif. Tiga komponen berpikir kreatif siswa yang diimplementasikan yaitu kelancaran (fluency) keluwesan (flexibility) dan kebaruan (novelty). Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa di salah satu SMP di kota Malang pada materi segiempat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes berpikir kreatif dan wawancara. Soal untuk tes berbentuk uraian. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII di salah satu SMP kota Malang. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan terlihat bahwa terdapat beberapa siswa yang mampu berpikir kreatif dengan memenuhi komponen kelancaran (fluency) yang mendapatkan persentase tertinggi dan disusul oleh komponen keluwesan (flexibillity) dan terakhir adalah komponen kebaruan (novelty). Pada proses penelitian ditemukan bahwa persentase tertinggi diraih oleh komponen kelancaran (fluency) dan persentase terendah diraih oleh kebaruan (novelty).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 04:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 01:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/310874 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |