Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sri Lestari (Tugu) Blitar / Ferri Bagus Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sri Lestari (Tugu) Blitar / Ferri Bagus Setiawan

Setiawan, Ferri Bagus (2011) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hotel Sri Lestari (Tugu) Blitar / Ferri Bagus Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kepuasan Loyalitas Pelanggan Loyalitas pelanggan (konsumen) secara umum dapat diartikan kesetiaan seseorang atas suatu produk baik barang maupun jasa tertentu. Dalam membentuk loyalitas pelanggan perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya kepuasan pelanggan merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan konsumen tersebut untuk tetap berjalannya suatu bisnis atau usaha. Hal ini juga terjadi pada hotel ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui tingkat kepuasan dan loyalitas (2) Mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan yang terdiri dari atribut produk atribut pelayanan dan atribut pembelian terhadap loyalitas pelanggan secara parsial (3) Mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan yang terdiri dari atribut produk atribut pelayanan dan atribut pembelian terhadap loyalitas pelanggan secara simultan (4) Mengetahui faktor manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah dan sedang menggunakan jasa hotel. Penentuan sampel menggunakan rumus Zainuddin sehingga diperoleh sampel sebanyak 136 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner observasi wawancara dan studi kepustakaan. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala Likert dengan 5 alternatif jawaban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda sedangkan untuk menguji kelayakan regresi dilakukan uji asumsi klasik. Untuk menguji Validitas dan Reliabilitas dengan sampel uji coba berjumlah 30 responden. Hasil analisis data responden dilakukan dengan bantuan SPSS 16 for Windows. Hasil penelitian ini adalah (1) Atribut Produk (X1) mempunyai nilai 946 1 0 803 yang artinya apabila koefisien Atribut Produk (X1) naik satu satuan maka Loyalitas Pelanggan (Y) akan naik sebesar 0 803 dengan asumsi X2 dan X3 konstan nilai thitung sebesar 14 098 dan signifikansi t sebesar 0 000. Karena thitung lebih besar dari t tabel (14 098 1 985) atau signifikansi t lebih kecil dari 5% (0 0001 985) atau signifikansi t lebih kecil dari 5% (0 0181 985) atau signifikansi t lebih kecil dari 5% (0 028

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31076

Actions (login required)

View Item View Item