Abraham, Muhammad Nabiel (2011) Pengaruh atribut kartu seluler Telkomsel terhadap proses keputusan pembelian (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Muhammad Nabiel Abraham. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Atribut Kartu Seluler Proses Keputusan Pembelian Salah satu kemajuan teknologi pada saat ini adalah terdapat pada bidang komunikasi yang ditandai dengan adanya berbagai macam alat komunikasi bagi masyarakat dan salah satunya adalah kartu seluler sebagai alat komunikasi. Agar dapat lebih bersaing dengan produsen-produsen kartu seluler yang lain maka produsen kartu seluler harus menetapkan strategi-strategi pemasaran yang jitu agar dapat memenangkan persaingan serta mampu mempertahankan market share yang telah diraih agar tidak direbut oleh para pesaing yang salah satunya adalah dengan mengembangkan atribut produk. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran keadaan atribut kartu seluler produk dan preses keputusan pembelian mengetahui pengaruh variaber-variabel produk secara parsial dan simultan terhadap proses keputusan pembelian serta mengetahui factor yang paling dominan yang mempengaruhi proses keputusan pembelian kartu seluler Telkomsel pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yakni atribut kartu seluler (X) yang terdiri dari call quality (X1) value added service (X2) pricing structures (X3) customer complaint/customer care (X4) and physical evidence (X5). Sedangkan variabel terikatnya adalah variabel proses keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan model penelitian survey sedangkan populasi yang digunakan adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang memakai kartu seluler TELKOMSEL. Jumlah sample sebanyak 100 responden yang dipilih secara accidental random sampling dengan instrument yang digunakan adalah angket atau kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen menjawab setuju terhadap keadaan atribut produk dan proses keputusan pembelian kartu seluler TELKOMSEL terdapat pengaruh parsial dan simultan antara atribut produk kartu seluler terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan variabel call quality merupakan variabel atribut kartu seluler yang memiliki pengaruh dominant terhadap proses keputusan pembelian kartu seluler TELKOMSEL pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang i Dari hasil penelitian tersebut dikatakan dapat dikatakan bahwa variabel atribut kartu seluler sangat efektif digunakan sebagai salah satu fatur yang dapat meningkatkan proses keputusan pembelian kartu seluler TELKOMSEL pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang sehingga perlu adanya perbaikan dan perhatian khusus terhadap variabel-variabel tersebut terutama untuk variabel pricing structures karena variabel tersebut mempunyai pengaruh paling lemah terhadap proses keputusan pembelian kartu seluler TELKOMSEL pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Sep 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31068 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |