Pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulung Agung / Tito Herminto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulung Agung / Tito Herminto

Herminto, Tito (2011) Pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulung Agung / Tito Herminto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Biaya Periklanan Biaya Promosi Penjualan dan Omzet Penjualan Manajemen perusahaan dituntut agar dapat memproduksi suatu produk harus unggul. Kemudian dilanjutkan dengan kemampuan untuk mengkomunikasikan keunggulan tersebut kepada para konsumen agar tertarik untuk melakukan pembelian. Bentuk usaha yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam mengkomunikasikan atas produk yang ditawarkan yaitu melalui kegiatan promosi secara terus menerus atau berkala. Tujuan yang hendak dicapai perusahaan dengan pelaksanaan bauran promosi adalah (1) untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan secara simultan terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulungagung. (2) Untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan secara parsial terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulungagung. Secara metodologis dan sesuai dengan tujuan penelitian maka rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian (explanatory research) yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilakukan dengan cara menjelaskan gejala-gejala yang timbul oleh suatu obyek peneliti dalam hal ini data diperoleh dari PT. Warna Utama Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah library research field research metode observasi dan metode dokumentasi. Alat analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa (1) berdasarkan hasil uji F atau uji secara simultan dapat diketahui bahwa bauran promosi yang meliputi biaya periklanan dan biaya promosi penjualan berpengaruh secara simultan terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulung Agung. (2) Hasil uji t atau uji secara parsial dapat diketahui bahwa bauran promosi yang meliputi biaya periklanan dan biaya promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap omzet penjualan pada PT. Warna Utama Tulung Agung. Setelah mempelajari menganalisa dan menyimpulkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan maka diajukan beberapa saran yaitu (1) diharapkan pihak manajemen PT. Warna Utama Tulung Agung tetap mempertahankan atas media-media promosi yang digunakan selama ini. Adapun pertimbangan yang digunakan yaitu selama ini media-media promosi tersebut mampu mempengaruhi omzet penjualan pada perusahaan. (2) Diharapkan dalam pembuatan spanduk atau poster lebih menarik baik dari warna maupun pesan-pesan yang disampaikan yaitu dengan kata-kata yang mudah dimengerti dan dipahami oleh konsumen. (3) Bagi pihak lain dalam hal ini adalah bagi peneliti selanjutnya yang berminat untuk melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk menyempurnakannya yaitu dengan menambah jumlah sampel dan menambah indikator-indikator penelitian yang akan diambil sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31024

Actions (login required)

View Item View Item