Pengaruh iklan media cetak dan brand image (citra merek) terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone merek Nokia (studi pada mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Nico Hardian Nugroho - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan media cetak dan brand image (citra merek) terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone merek Nokia (studi pada mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Nico Hardian Nugroho

Nugroho, Nico Hardian (2011) Pengaruh iklan media cetak dan brand image (citra merek) terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone merek Nokia (studi pada mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Nico Hardian Nugroho. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci iklan media cetak brand image keputusan pembelian Keberadaan handphone atau telepon genggam sudah banyak membanjiri pasar perangkat keras di Indonesia. Dari banyaknya handphone yang beredar di pasar pengaruh iklan media cetak dan brand image terhadap keputusan pembelian handphone sangat berpengaruh besar dalam menentukan pilihan. Nokia selaku perusahaan handphone terbesar di Indonesia melakukan promosi baik dari segi periklanan dan dari aspek-aspek lainnya seperti brand image yang mampu membangun kredibilitas perusahaan tersebut. Kedua macam pengaruh ini diaplikasikan oleh konsumen ketika membeli handphone merek Nokia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi pengaruh iklan media cetak dan brand image pengguna handphone merek Nokia pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dalam membeli handphone merek Nokia mengetahui pengaruh variable iklan media cetak (X1) dan brand image (X2) secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian (Y) handphone merek Nokia dan mengetahui sub variable yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna handphone merek dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan jumlah sampel sejumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa iklan media cetak (X1) dan brand image (X2) mempunyai nilai thitung masing-masing (7 392 3 075) sedangkan nilai Fhitung sebesar 40 750 dengan tingkat signifikansi sebesar 0 000 lebih kecil dari nilai 61501 61537 0 05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan iklan media cetak (X1) dan brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) handphone merek Nokia baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan faktor berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian handphone merek Nokia adalah iklan media cetak (X1).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31021

Actions (login required)

View Item View Item