Pengaruh psikologi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen handphone qwerty pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Heroe Fitri Mega Nur Malinda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh psikologi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen handphone qwerty pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Heroe Fitri Mega Nur Malinda

Malinda, Heroe Fitri Mega Nur (2011) Pengaruh psikologi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen handphone qwerty pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Heroe Fitri Mega Nur Malinda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci motivasi persepsi pembelajaran sikap keputusan pembelian Era teknologi yang maju semakin pesat telah membawa perubahan perilaku konsumen di dalam melakukan pembelian produk hal ini dapat dilihat dari perubahan gaya hidup gaya mengkonsumsi produk barang dan jasa yang semakin susah untuk diketahui. Kultur dan budaya tradisional telah bergeser ke kultur dan budaya modern sehingga telah terjadi perubahan kehidupan sosial yang tidak hanya dipengaruhi oleh perubahan ekonomi akan tetapi disebabkan perkembangan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui pengaruh psikologi konsumen yang signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian 2) mengetahui pengaruh dominan psikologi konsumen terhadap keputusan pembelian . Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasi karena dalam penelitian ini memiliki tujuan akhir untuk melihat kaitan hubungan antar variabel. bebas X (independen) yang terdiri dari motivasi (X1) persepsi (X2) pembelajaran (X3) dan keyakinan dan sikap (X4). Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel terikat Y (dependen). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang pengguna handphone qwerty. Teknik pengambilan sampel Non Probability Sample diperoleh sampel sejumlah 105 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ke empat variabel bebas yang berpengaruh secara parsial hanya persepsi dan pembelajaran. Secara simultan variabel motivasi persepsi pembelajaran dan sikap berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone qwerty. Variabel persepsi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian handphone qwerty pada mahasiswa Universitas Negeri Malang. Saran dari penelitian ini adalah hendaknya perusahaan handphone melakukan pendekatan kepada masyarakat luas dalam mencari tahu tentang produk yang diinginkan oleh konsumen dalam memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini dapat meningkatkan motivasi mereka dalam membeli produk handphone.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Mar 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30993

Actions (login required)

View Item View Item