Analisis konstribusi kantin terhadap tingkat pendapatan lembaga di Universitas Negeri Malang (UM) / oleh Retno Palupi - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis konstribusi kantin terhadap tingkat pendapatan lembaga di Universitas Negeri Malang (UM) / oleh Retno Palupi

Retno Palupi (2006) Analisis konstribusi kantin terhadap tingkat pendapatan lembaga di Universitas Negeri Malang (UM) / oleh Retno Palupi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Retno Palupi. 2014. Analisa Kecelakaan Lalu Lintas Pengguna Kendaraan Bermotor Pada Ruas Jalan Tanjung KM 0 000 KM 3 000 Kota Blitar. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Pranoto S.T. M.T. Pembimbing (II) Drs. Eko Setyawan S.T. M.T. Kata kunci analisa kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor Ruas jalan Tanjung merupakan jalan yang menghubungkan kawasan Blitar-Tulungagung dan Blitar-Kediri. Sebagai Jalan yang menghubungkan antar kota. Kondisi fisik jalan dengan kerusakan melebihi batas yang diijinkan dan volume lalu lintas yang cukup padat mengakibatkan resiko bertambahnya permasalahan lalu lintas yang berhubungan dengan kapasitas jalan sehingga terjadi kemacetan dan kecelakaan dan berdampak pada turunnya kinerja pelayanan jalan. 12288 12288 12288 12288 Kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa di jalan raya tidak diduga dan tidak disengaja. Kejadian ini melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda. Faktor faktor penyebab kecelakaan terdiri dari (1) manusia (reaksi kecakapan kurang antisipasi lengah mengantuk jarak rapat manusia sebagai penyeberang jalan) (2) kendaraan (rem blong lampu mati ban gundul dan (3) kondisi jalan (jalan berlubang basah atau licin dan menikung). Selain itu penyebab kecelakaan ditinjau dari kondisi daerah rawan kecelakaan berdasarkan titik black site dan black spot. 12288 12288 12288 12288 Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tentang fakor-faktor penyabab terjadinya kecelakaan dan mendiskripsikan kondisi daerah rawan kecelakaan berdasarkan titik black site dan black spot. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan data yang diperoleh dari Satlantas dari bulan Januari 2009 sampai dengan Desember 2013 data berupa volume lalu lintas harian rata-rata (LHR) pada hari sabtu 10 Mei 2013 dan hari senin 12 Mei 2013 dan identifikasi pada daerah rawan kecelakaan (black spot area). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas paling tinggi adalah manusia (53%) yang didominasi karena jarak rapat antar kendaraan dan kurangnya antisipasi pengendara kendaraan bermotor faktor kendaraan (28%) didominasi karena ban gundul dan rem blong dan faktor lingkungan dan jalan (19%) yang didominasi oleh jalan basah. Sedangkan black spot area pada ruas jalan Tanjung kota Blitar ditentukan dengan nilai bobot kecelakaan yang terletak pada pada STA 2 400 dengan nilai EAN 1500 STA 0 000 dengan nilai EAN 960 dan STA 0 600 dengan nilai EAN 906 terhadap nilai kritis yang diperoleh yaitu dengan nilai UCL 638.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Sep 2006 04:29
Last Modified: 09 Sep 2006 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3095

Actions (login required)

View Item View Item