Sari, Juwita Nawang (2011) Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty telepon seluler Nokia (Studi pada pengguna telepon seluler nokia di Kelurahan Sumbersari Malang) / Juwita Nawang Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Brand Trust Brand Loyalty Mempertahankan pelanggan bukan hal yang mudah bagi perusahaan karena pesaing memberikan rangsangan-rangsangan kepada konsumen agar beralih ke produk pesaing. Selain itu selera konsumen mudah berubah jika perusahaan tidak mampu untuk memenuhinya dengan mudah konsumen akan berpindah ke produk lain. Kunci utamanya adalah dengan membangun kepercayaan pada merek. Kepercayaan yang tinggi dari konsumen terhadap telepon seluler Nokia akan menciptakan loyalitas pelanggan pada telepon seluler Nokia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi keadaan brand trust dan brand loyalty pengguna telepon seluler Nokia di Kelurahan Sumbersari Malang dan mengetahui pengaruh variabel brand trust (brand reliability dan brand intentions) secara parsial maupun simultan terhadap brand loyalty. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas (X) terdiri dari sub variabel yaitu brand reliability (X1) dan brand intentions (X2) sedangkan variabel terikatnya (Y) yaitu brand loyalty. Populasi dalam penelitian ini adalah warga kelurahan Sumbersari Malang yang menggunakan telepon seluler Nokia dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Accidental Random Sampling dan menggunakan instrument berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) ada pengaruh positif dan signifikan brand reliability secara parsial terhadap brand loyalty telepon seluler Nokia dengan nilai B 0 445 thitung 3 747 dengan signifikansinya 0 000 (2) ada pengaruh positif dan signifikan brand intentions secara parsial terhadap brand loyalty telepon seluler Nokia dengan nilai B 0 272 thitung 2 325 dengan signifikansinya 0 022 (3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara brand trust (brand reliability dan brand intentions) secara simultan terhadap brand loyalty telepon seluler Nokia dengan nilai Fhitung 24 565 signifikansi F 0 000 R 0 580 R Square 0 336 Adjusted R Square 0 323. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Brand Trust (kepercayaan merek) dapat mempengaruhi Brand Loyalty baik secara parsial maupun simultan. Brand reliability dan brand intentions mempengaruhi rand loyalty telepon seluler Nokia pada pengguna telepon seluler Nokia di Kelurahan Sumbersari Malang sebesar 32 3% sedangkan sisanya 67 7% dipengaruhi faktor-faktor lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Feb 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/30943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |