Pengaruh brand image (Citra Merek) terhadap keputusan pembelian laptop merek Axioo (Studi pada pemilik laptop merek Axioo di kedai kopi hotspot AB3 Dinoyo Malang) / Sindy Mita Kusumawardani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand image (Citra Merek) terhadap keputusan pembelian laptop merek Axioo (Studi pada pemilik laptop merek Axioo di kedai kopi hotspot AB3 Dinoyo Malang) / Sindy Mita Kusumawardani

Kusumawardani, Sindy Mita (2011) Pengaruh brand image (Citra Merek) terhadap keputusan pembelian laptop merek Axioo (Studi pada pemilik laptop merek Axioo di kedai kopi hotspot AB3 Dinoyo Malang) / Sindy Mita Kusumawardani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Brand image Keputusan pembelian. Perkembangan pengguna laptop setiap hari semakin meningkat. Komputer jinjing alias laptop kini bukan lagi dianggap sebagai barang mewah. Dari banyaknya laptop yang beredar di pasar diperlukan brand image yang baik dari pihak konsumen terhadap sebuah produk sebelum melakukan keputusan pembelian laptop. Brand image yang mempengaruhi keputusan pembelian ini terdiri dari empat macam yaitu Jenis-jenis Asosiasi Merek Dukungan Asosiasi Merek Kekuatan Asosiasi Merek dan Keunikan Asosiasi Merek. Keempat macam brand image ini diaplikasikan oleh konsumen ketika membeli laptop Axioo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi keadaan Brand image dan Keputusan Pengguna Laptop Axioo di Kedai Kopi Hotspot AB3 Dinoyo Malang dalam Membeli Laptop Axioo mengetahui pengaruh variabel. Brand Image (Jenis-jenis Asosiasi merek Dukungan asosiasi merek Kekuatan asosiasi merek dan Keunikan asosiasi merek) secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian laptop Axioo dan mengetahui sub variabel brand image yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kedai Kopi Hotspot AB3 Dinoyo Malang. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas yaitu brand image (X) dengan subvariabel Jenis-jenis Asosiasi merek (X1) Dukungan asosiasi merek (X2) Kekuatan asosiasi merek (X3) serta Keunikan asosiasi merek (X4) sedangkan variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna laptop Axioo di Kedai Kopi Hotspot AB3 Dinoyo Malang dengan jumlah sampel sejumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa Jenis-jenis Asosiasi merek (X1) Dukungan asosiasi merek (X2) Kekuatan asosiasi merek (X3) serta Keunikan asosiasi merek (X4) mempunyai nilai thitung masing-masing (4 318 2 254 2 576 2 249) sedangkan nilai Fhitung sebesar 15 529 dengan tingkat signifikansi sebesar 0 000 lebih kecil dari nilai 0 05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan Brand image yang terdiri dari Jenis-jenis Asosiasi merek (X1) Dukungan asosiasi merek (X2) Kekuatan asosiasi merek (X3) serta Keunikan asosiasi merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) laptop Axioo baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan faktor berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian laptop Axioo adalah Jenis-jenis Asosiasi merek (X1)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Feb 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30936

Actions (login required)

View Item View Item