Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen toko roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang) / Ghea Prawitha Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen toko roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang) / Ghea Prawitha Dewi

Dewi, Ghea Prawitha (2011) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen toko roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang) / Ghea Prawitha Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci bauran pemasaran keputusan pembelian Pada era globalisasi saat ini situasi pasar yang kompetitif menjadikan tidak ada suatu bisnis yang bisa bertahan lama tanpa didukung oleh bauran pemasaran yang efektif dan efisien. Salah satu persaingan terjadi adalah jenis produk pada roti. Pada awalnya konsep toko Roti banyak diterapkan di awali dengan adanya toko-toko Francise yang bermunculan dengan nama Internasional namun sekarang sudah banyak toko roti lokal yang bermuculan yang mulai merambah di Kota Malang. Banyaknya toko roti yang ada di kota Malang tentu saja akan turut meraimaikan persaingan yang ada. Dengan demikian perusahaan dituntut untuk mampu menyelenggarakan pemasaran yang mampu menarik konsumen dari waktu ke waktu. Roti Citra Kendedes Cake and Bakery merupakan salah satu dari beberapa toko roti di Kota Malang yang memiliki konsumen loyal. Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery merupakan toko roti yang menjalankan strategi bauran pemasaran. Produk yang ditawarkan oleh toko roti ini dapat dikatakan memiliki varian item roti yang beraneka ragam dan rasa yang enak di lidah. Kelebihan Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery bila dibandingkan dengan toko roti lainnya adalah harga yang ditawarkan Roti Citra Kendedes Cake and Bakery relatif lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan toko roti lainnya. Harga dimulai dari Rp 2.000 00 Rp 30.000 00. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian adalah pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang. Variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah variabel bebas dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1) harga (X2) tempat (X3) promosi (X4). Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery yang melakukan tindakan pembelian di Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang tersebut. Dimana penelitian yang dilakukan peneliti pada 1 bulan terakhir yakni pertengahan November 2010 hingga pertengahan Desember 2010. Teknik pengambilan sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode simple random sampling yang artinya pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh signifikan negatif dari variabel produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang ada pengaruh signifikan negatif dari variabel harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery tidak ada pengaruh signifikan dari variabel tempat terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang tidak ada pengaruh signifikan dari variabel promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang. Dari hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran untuk Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang yaitu sebaiknya Toko Roti Citra Kendedes Cake and Bakery Sawojajar Malang melakukan promosi yang lebih bervariasi dari apa yang sudah dilakukannya sekarang. Salah satunya dengan menggunakan media televisi. Dengan adanya media televisi yang digunakan konsumen dapat secara langsung melihat produk roti Citra Kendedes Cake and Bakery dan menjadi tertarik untuk membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Feb 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30915

Actions (login required)

View Item View Item