Peningkatan kemampuan menulis argumentasi menggunakan media tiktok rian fahardhi pada siswa smp / Khumaerah Desta Fitrianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kemampuan menulis argumentasi menggunakan media tiktok rian fahardhi pada siswa smp / Khumaerah Desta Fitrianti

Fitrianti, Khumaerah Desta Fitrianti (2024) Peningkatan kemampuan menulis argumentasi menggunakan media tiktok rian fahardhi pada siswa smp / Khumaerah Desta Fitrianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis argumentasi siswa IX SMP Katolik Budi Mulia menggunakan media tayang konten kreator tiktok Rian Fahardhi. Teknik yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus setiap siklus meliputi tahap perencanaan pelaksanaan observasi dan evaluasi. Implementasi media tayang konten kreator tiktok Rian Fahardhi diterapkan kepada peserta didik dalam kemampuan menulis terutama argumentasi. Dari hasil penelitian terbukti bahwa penggunaan media konten kreator TikTok dapat meningkatkan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas IX SMP Katolik Budi Mulia dari siklus I ke siklus II. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan hasil belajar siswa SMP Katolik Budi Mulia pada kemampuan menulis argumentasi. Pada prasiklus persentase ketuntasan siswa hanya mencapai 19% (5 siswa) dengan rata-rata 50 sedangkan ketika sudah diberikan audiovideo di siklus pertama semua siswa memperoleh nilai rata-rata 73 dengan tingkat ketuntasan sebesar 47% (10 siswa) dan pada siklus kedua terjadi peningkatan menjadi nilai rata-rata 82 dengan tingkat ketuntasan mencapai 82% (24 siswa) mengalami peningkatan sebesar 35% dari siklus I ke siklus II.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/308922

Actions (login required)

View Item View Item