Pengaruh bauran promosi terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Suzuki (studi pada konsumen motor Suzuki di dealer Hero Sakti Motor Malang) / Helru Cahyo Setiadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran promosi terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Suzuki (studi pada konsumen motor Suzuki di dealer Hero Sakti Motor Malang) / Helru Cahyo Setiadi

Setiadi, Helru Cahyo (2010) Pengaruh bauran promosi terhadap pengambilan keputusan pembelian motor Suzuki (studi pada konsumen motor Suzuki di dealer Hero Sakti Motor Malang) / Helru Cahyo Setiadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Bauran Promosi Keputusan Pembelian. Persaingan dalam bidang otomotif dalam hal ini sepeda motor sekarang ini dirasakan sangat pesat hal ini didukung dengan naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium sehingga menjadikan konsumen lebih memilih membeli sepeda motor dengan alasan lebih efisien daripada memiliki mobil. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen motor Suzuki pada dealer Hero Sakti Motor Malang penentuan sampel menggunakan rumus (infinited population) atau populasi tak hingga sehingga dihasilkan jumlah sampel sebesar 78 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini mengunakan simple random sampling dimana setiap unsur atau anggota populasi memiliki peluang atau kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Kuesioner dalam penelitian ini termasuk dalam kuesioner tertutup menggunakan skala linkert dengan 5 alternatif jawaban. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif statistic inferensial regresi linier berganda dengan asumsi klasik. Untuk menguji kelayakan instrumen dilakukan uji validitas dan reliabilitas dengan sampel uji coba 30 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dokumentasi dan wawancara. Hasil statistik deskriptif menyatakan bahwa sebanyak 46 1% menyatakan setuju terhadap periklanan motor Suzuki yang sudah dilaksanakan oleh dealer Hero Sakti Motor Malang sebanyak 26 92% responden menyatakan setuju terhadap promosi penjualan motor Suzuki yang sudah dilaksanakan oleh dealer Hero Sakti Motor Malang sebanyak 46 8% responden menyatakan setuju terhadap penjualan perseorangan motor Suzuki yang sudah dilaksanakan oleh dealer Hero Sakti Motor Malang sebanyak 37 1% responden menyatakan setuju terhadap hubungan masyarakat motor Suzuki yang sudah dilaksanakan oleh dealer Hero Sakti Motor Malang dan sebanyak 34 6% responden menyatakan setuju terhadap proses keputusan pembelian motor Suzuki yang sudah dilaksanakan oleh dealer Hero Sakti Motor Malang. Terdapat pengaruh positif yang signifikan periklanan (X1) promosi penjualan (X2) penjualan perseorangan ((X 3) hubungan masyarakat (X4) secara parsial terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada dealer Hero Sakti Motor Malang hal ini ditunjukkan dengan nilai b1 0 646 dengan nilai signifikansi t 0 000 b2 0 417 dengan nilai signifikansi t 0 000 b3 0 193 dengan nilai signifikansi t 0 000 b4 0 265 dengan nilai signifikansi t 0 000. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara periklanan (X1) promosi penjualan (X2) penjualan perseorangan (X-3) dan hubungan masyarakat (X4) secara simultan terhadap proses keputusan pembelian dengan signifikansi 0 000 nilai Adjusted R Square sebesar 0 944. Hal ini berarti bahwa 94 4% proses pengambilan keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran promosi sedangkan sisanya sebesar 5 6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dideskripsikan dalam penelitian ini. Saran yang bisa penulis berikan kepada dealer Hero Sakti Motor Malang berdasarkan analisis statistik yang penulis laksanakan menunjukkan bahwa promosi penjualan dapat menarik konsumen untuk membeli sepeda motor Suzuki supaya tujuan perusahan dapat tercapai adalah dengan meningkatkan promosi penjualan salah satunya dengan cara memberikan uang muka yang ringan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Nov 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30889

Actions (login required)

View Item View Item