Azim, Antasa Harits Al (2022) Pengembangan video interaktif perilaku tata tertib di rumah untuk meningkatkan kemandirian siswa tunarungu di slb a,b,d negeri kedungkandang / Antasa Harits Al Azim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Anak tunarungu sebagai salah satu anak berkebutuhan khusus juga berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti anak normal pada umumnya. Salah satu media yang dapat digunakan sebagai media pemebelajaran anak tunarungu adalah video interaktif. Pengembangan multimedia interaktif animasi berbasis video interaktif menggunakan model pengembangan R amp D. Langkah dalam pengembangan multimedia interaktif animasi dimulai dari analisis pendahuluan di lapangan pengumpulan data desain naskah dan produk multimedia interaktif animasi validasi revisi uji coba terhadap subjek penelitian. Berdasarkan validasi para ahli didapatkan skor 90% dari ahli materi 93% dari ahli media dan 88% dari ahli praktisi. Hasil pre-test dan post-test diperoleh skor yaitu 86 7%. Sehingga video interaktif animasi berbasis PowerPoint materi perilaku tata tertib di rumah termasuk dalam kategori layak. Daya tarik dan pemahaman siswa dalam memahami materi meningkat melalui video interaktif animasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Biasa(PLB) > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 04:29 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 02:15 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/308535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |