Sukmawati, Rindiani Tri Sukmawati (2024) Pengembangan permainan monopoli yoga poses sebagai upaya stimulasi fisik motorik anak usia 5-6 tahun / Rindiani Tri Sukmawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
. Kegiatan aktivitas fisik pada anak usia dini dinilai penting dalam meningkatkan stimulasi fisik motorik anak. Aktivitas fisik anak yang kurang akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak dan mungkin bahkan menyebabkan masalah pertumbuhan. Hasil observasi dan wawancara telah dilakukan TK ABA 4 Kota Probolinggo dan TK Al-Alim Kota Probolinggo kegiatan pada aktivitas fisik motorik pada anak usia 5-6 tahun melalui olahraga yoga anak belum tersedia. Pemberian stimulasi fisik motorik olahraga yoga belum pernah diselenggarakan di kedua lembaga tersebut. Berkaitan dengan permasalahan di atas maka dilakukanlah penelitian ldquo Pengembangan Permainan Monopoli Yoga Poses Sebagai Upaya Stimulasi Fisik Motorik Anak Usia 5-6 Tahun rdquo . Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan permainan monopoli Yoga Poses yang diuji kelayakannya oleh para ahli. berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Pramono (2019) penelitian ini menerapkan pendekatan penelitian dan pengembangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan monopoli Yoga Poses mendapatkan persentase nilai sebesar 90% dari ahli materi 89% dari ahli permainan dan 93% dari ahli pengguna. Total poin persentase yang diperoleh dari ahli materi ahli permainan dan ahli pengguna adalah sebesar 90% menempatkannya pada kategori sangat layak menurut skala linkert. Artinya permainan monopoli Yoga Poses termasuk dalam kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 May 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/308096 |
Actions (login required)
View Item |