Pengaruh divesifikasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk suzuki pada PT. Hero Sakti Motor Cabang Batu di Kota Batu oleh Candra Aditya

Aditya, Chandra (2010) Pengaruh divesifikasi produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk suzuki pada PT. Hero Sakti Motor Cabang Batu di Kota Batu oleh Candra Aditya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap perusahaan mempunyai tujuan unhrk dapat tetap hidup dan berkembangtu, juan tersebutd ijabarkand alam bentuk progam jangka panjangd an jangkap endek.T ujuan utamad ari perusahaana dalahm encapalra ba secarao ptimal. Salah Satu cara rurtuk mendapatkan laba yang optimal adalah dengan cara diversifikaspi roduka taup enganekaragarnparno duk. Adapun nrmusan dalam penelitian ini adalah- (l) Bagaimana pengaruh diversifikasi konsentris terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki pada PT. Hero Sakti Motor CabangB atu? (2) Bagatmanap engaruhd iversiflkasi honzontatl erhadapk eputusanp ernbelians epedam otor merk Suzukip adaP T. Hero Sakti Motor Cabang Batu? (3) Bagaimana pengaruh diversifikasi sinergis terfiadap keputusanp embelians epedam otor merk Suzuklp adaP T. Hero Sakti Motor Cabang Batu?d an (4) Bagaimaqap engaruhd rversrfrkaski onsentris,d iversifikasih orizontal dan diversifikasi sinegis terhadap keputusan pernbelian sepeda motor merk Suzuki padaPT,H ero SaktiM otor CabangB atu. Tujuan utamad iadakannyap enelitiani ni adalahm enunjukkans ejauhm ana diversifikaspi roduk berpengaruhte rhadapk epuhrsanp embelians epÔé¼dam otor mefk Suzuki,d an denganm enggunakanp endekatand isknptif kuantitat4 penelitianu u berusaha mer{elaskan diversifikasi produk mana yiurg paling berperan dominan dalamm empengaruhkei putusanp embelians epedam otorm erk Suzuki' Dalamp enelitiani ni menggunakamn etodea ngket.D imanas ebagapi opulasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Hero Sakti Motor di Kota Batu dan pengambifans ampelnyam enggunakante knik proporsional random sampling dan diambils ebanyak5 5 konsumens ebagais ampel.P enentuans ampeli ni berdasarp ada keterbatasapne nelitid alamh al biaya,d anw aktu. Penelitiani ni menggrurakadnu a buah vanabel yaihr variabel bebasX dan variabel terikat (Y). Diversifikasi produk sebagai variabel bebas mempunyai sub variabel diversifikasi konsentris (Variabel X1), diversifikasi horizontal (Variabel Xz)' dan diversifftasi sinergis (Variabel Xr) keputusan pembelian konsumen sebagai variabetl erikat (Y) yangd ilihat pengaruhnydaa lamt arafs lgini/ikasi< 0,05' Hasil penelitiani ni diperoleh:( l) pengaruhd iversifikasik onsentriste rhadap keputusanp embelians epedam otor merk Suzukip adaP T. Hero Sakti Motor Cabang Batus ebesatr: 0,041 denganb r sebesa0r "683,( 2) pengaruhd iversifikashi orizontal terhadapk eputusanp embelians epedam otor merk Suzukip adaP T. Hero SaktiM otor I I I l t CabanBg atus ebesatr: 3,7A7d enganb r sebesar0 ,01, (3) penganrhd iversifikasi sinergiste rhadapk eputusarp embelians epedam otor merk Suzuki pada PT. Hero SaktMi otorC abangB atus ebesatr:1 ,382 denganb ss ebesa0r, 014. Maka dapat disimpulkan bahwa: (l) ada pergaruh yang sigmfikan antara diversivikaski onsentrisp roduk terhadapk eputusanp embelians epedam otor merk Suzukpi adaP T. Hero SaktiM otor CabangB atu,d engans igni/ikasti sebesa0r ,047 (2) ada pengaruhy ang signifikan antarad iversifikasih orizontalt erlradapk eputusan pembelians epedam otor msrk Suzuki pada P1'. Hero Salli Motor CabangB atu drtrlgur signifikasj t sebesar 0,01, (3) ada pengaruh yang signifikan antara divusifikasis inergist erhadapk eputusanp anbelian sepedam otor mefk Suzukip ada PT. Hero Sakti Motor cabang Batu, dengan sigaifrkasi t sebesar 0,014, (4) ada pengaruhya ng sigXrifikana ntarad iversifikasip roduk terhadapk eputusanp embelian sepeda motor merk Suzuki pada PT. Hero Sakti Motor Cabang Batq dengan sigrrifikaFsi s ebesa0r, 000. Dversifikasi horizontal (Xz) adalah faktor yang paling kuat berpengaruh terhadapke putusanp embelians epedam otor merk Sgzukip adaP T. Hero Sakti Motor CabanBg atu,d engann ilai brssbesar1 ,737.S edangkadni versifikaski onsenfis( X') adalah yang yang mempunyai faktor yang paling lemah berpengaruh terhadap keputusapne mbelians epedam otor merk Suzukip ada PT. Hero Sakti Motor Cabang Batu. Pengambilank eputusanp ernbelians epedam otor merk Suzuki pada PT' Hero Salti Motor Cabang Batu sangat dipengaruhi diversifikasi produk yang dilal<rlkafpl erusahaante fsebut.U ntlk itu peneliti menyarankan(l ) bagi perusahaan pusats epedam otor Suzukih endaknyad alamm elakukand iversifikasip roduk sepeda motor merk Suzuki, perusahaanp usat sangat penting memperhatikans elera dan kebuuhan konsumen,(,2 ) PT. Hero Sakti Motor Cabang Batu hendaknyal ebih menganekaragamkapnr oduk sepeda motomya agar konsumen lebih banyak mendapatkanp ilihan sepedam otor yang sesuai dengan kebutuhannyad an dapat mernperolekho nsumenb aru dan mampum ernpertahankakno nsurnenla ma.( 3) Untuk mengurangi resiko kehilangan sepeda motor karena tindak kejahata4 produsen sepedam otor merk Suzuki lebih menganekargamkasni stem pengamananb aik penambahansi stem alarm dan sistem pengamananta mbahanp ada penguncian( 4) Hendaknyas epedam otor Suzukim elakgkand iversifikasid alamb esaran" CC"'untuk sepedam otor sportr naupul sepedam otoru ntukk oleksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30799

Actions (login required)

View Item View Item