Pengaruh lokasi toko, tata letak toko dan atmosfer toko terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di toko buku diskon toga mas Malang oleh Yusi Ernawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lokasi toko, tata letak toko dan atmosfer toko terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di toko buku diskon toga mas Malang oleh Yusi Ernawati

Ernawati, Yusi (2010) Pengaruh lokasi toko, tata letak toko dan atmosfer toko terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di toko buku diskon toga mas Malang oleh Yusi Ernawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh suatu usaha agar sukses dalam persaingana dalah dengan berusaham encapai tujuan yang dapat menciptakand an mempertahankakonn sumenS. ehinggad alamm enjuals uatup roduk p emasadr ituntut untukd apatm emahamif aktor-faktor apa saja yang berpengaruhte rhadapp enciptaan kepuasan konsumen tersebut. Dalam usahanya untuk menciptakan kepuasan konsumend alam berbelanjay ang dilakukan oleh Toko Buku Diskon toga Uas Malanga dalahd enganm elaksanakanp emilihan lokasi toko tata letak toko dan atmosfetro ko yangt epatu ntuk menciptkank epuasanko nsumens elamab erbelanja. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh lingkungan toko yang meliputil okasit oko tata letak toko dan atmosfert oko terhadapk epuasank onsumen dalamb erbelanjad i Toko Buku DiskonT ogaM as Malang.J enisp enelitianin i adalah deskiptif ferivikatif. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu variabet bebas (X) danv ariabetle rikat( Y). Variabelb ebas( X) penelitianin i adalahl okasit oko (Xr) tata letak toko (Xz) dan atmosfert oko (X3). Sedangkanv ariebel terikatnyaa dalah kepuasakno nsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Toko Buku Diskon Toga Mas Malang yang berbelanja di Toko Buku Diskon Toga Mas Malang. Populassi ebesa4r 5.000r ibu diperolehd ari jumlah rata-ratak onsumend alam satu bulan s ehinggad enganm enggunakanru musS lovin dapatd ikeketahuti erdapat1 00 respondeyna ng dipilih. Teknik pengambilans ampeld enganm enggunakana ccidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner/ angkette rtutupd an dokumentasi. Penelitian ini mengkaji pengaruh variabel bebas (X) lingkungan toko yang meliputi lokasi toko (Xr) tata letak toko (Xz) dan atmosfer toko (X3) terhadap variabetle rikat( Y) kepuasank onsumen. Hasil penelitianm enunjukkanb ahwa( l) adap engaruhy angs ignifikana ntara lokasit oko terhadapk epuasank onsumend alam berbelanjad i Toko Buku Diskon Toga Mas Malang (2) ab pengaruh yang signifikan antaratata letak toko terhadap kepuasanko nsumend alam berbelanjad i Toko Buku Diskon Toga Mas Malang (3) ada pengaruh yang signifikan antara atrnosfer toko terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Buku Diskon Toga Mas lvlalang ) ada pengaruh yang signifikan antara lokasi toko tata letak toko dan atnosfer toko secara bersama-sama terhadapk epuasank onsumend alam berbelanjad i Toko Buku Diskon Toga Mas Malang (5) Ada komponen lingkungan toko (lokasi tata letak dan atmosfer toko) yangd ominanm empengaruhki epuasank onsumend alam berbelanjad i Toko Buku DiskonT ogaM as Malang.K omponente rsebuat dalahl okasit oko. Berdasarkanh asil penelitiand i atas maka dapat ditarik keslmpulanb ahwa hipotesisy ang diajukan dalam penelitian ini yaitu ada pengaruhy ang signifikan antara lokasi toko tata letak toko dan atmosfer toko secara sendiri-sendiri dan bersama-samtear hadapk epuasank onsumend alamb erbelanjad i roko Buku Diskon TogaM as Malang. Saran-sarany ang dapat dikemukakans ehubungand enganh asil penelitian yang telah diperoleh adalah (l) pihak toko diharapkan lebih memperhatikabne berapak omponeny anga dad alaml okasit oko sepertit empatp arkir yangk urangn yamans ertap edu adanyaja mian keamanans ehinggak onsumenm erasa nyamand engank endaraany ang diparkirnya ( 2) sebaiknyad itempatkank asir pada setiapla ntai agar lebih memudahkank onsumend alam melakukanp embayaran( 3 ) perlua danyap embenahand alam penataanb arangt erutamad i lantai I dikarenakan masih terdapat produk yang bercampur sehingga muncul kesan kurang rapi (4) lebih memanfaatkan etalase toko yang ada bahkan ditambah di pintu masuk agar memaksimalkafnu ngsid ari etalasete rsebudt and apatm enarikm inat konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30794

Actions (login required)

View Item View Item