Faktor-faktor internal yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian: studi pada perumahan Griya MelatiIndah Blitar oleh Ahmad Fatoni - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor-faktor internal yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian: studi pada perumahan Griya MelatiIndah Blitar oleh Ahmad Fatoni

Fatoni, Ahmad (2010) Faktor-faktor internal yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian: studi pada perumahan Griya MelatiIndah Blitar oleh Ahmad Fatoni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang demikian pesat berdampak pada semakin cepat dan mudahnya arus informasi diterima. oleh masyarakat. semakin mudahnya konsumen untuk mendapatkan informasi yang dibutuhlcan sebelum ia memutuskan untuk membeli rumah di suatu pngembang tempat ia mernbeli rumah membutuhkan pertimbangan tertentu agar keputusgnya ng diambil benar-benamr em askan kebutdran dan k gr yq guna mencari informasi tersebut diperlukan informasi dari dalam diri ataupun -dari ljl g yang selanjutnyain formasit ersebutd iolah datamp rosesi ntemal dalam diri konsumen. - Dlam mengambil keputusan membeli rumah di suatu pengembang keputusanko nsumena kand ipengaruhio leh faktor internal yang terdiri dari motivasi penepsi belajar kepribadian dan sikap. Dengan adanya p ngaruh tersebut maka penting untuk mengetahui sejauh mana fakxor internal berpengaruh terhadap keputusamn embelip adaP T. PratamaM ukti SembadaB litar. . Dalam penelitian ini peneliti menggunakanje nis penelitian eksplanatori le1s n_mengambil responden sebanyak 50 orang dari pemitik rurnah Griya Melati Indah sampel diambil berdasarkans tratad alam hal ini adalaht ipe rumah yan ada di Griya Melati Indah. Penelitian ini menguji hipotesis bahwa terdapat pengaruh secara bersama-samam aupun sendiri-sendiri dari variabel motivasi persepsi belajar kepribadian dan sikap terhadap keputusan pembelian rumah. Teknik pengambilan sampeyl ang digunakana dalahS tratifud RandomS ampling. Peneltian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas (X) penelitian ini adalah motivasi (X1) persepsi (Xz) belajar( X3) kepribadianC lq) dan sikap Q(5). Sedangkanv ariabel terikat (Y) dalam penelitiani ni adalahk eputusanp embeliank onsumen. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (l) ada pengaruh yang signifikan antara motivasi terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Pratama Mukti Sembada Blitar (2) ada pengaruh yang sigrifikan antara persepsi terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Pratama Mukti Sembada Blitar (3) ada pengaruh yang sigrifikan antara kepribadian terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Pratama Mukti Sembada Blitar (4) ada pengaruh yang signifikan antara sikap terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Pratama Mukti Sembada Blitar (5) ada pengaruh yang sigrrifikan antara sikap terhadap keputusan konsumen dalam membeli rumah di Pratama Mukti Sembada Blitar (6) dari kelima variabelb ebasy aitu motivasi p ersepsi b elajar k epribadian dan sikap secara bersama-sama memiliki pengaruh yang. sipnifikan terhadap keputusank onsumend alam membeli rumah di PratamaM ukti SembadaB litar (7) motivasi memiliki pengaruh yang dominant terhadap keputusan konsumen dalam membelri umahd i PratamaM ukti SembadaB litar. Mengingat faklor internal berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumena kan rumah maka untuk menarik minat calon konsumena gar membeli rumahp adaP T. PratamaM ukti SembadAs ebaiknyap ihak perusahaand alam hal ini stafpemasaranm elakukanp endekatany ang efektifdengan konsumeny aitu dengan cara melakukan komunikasi timbal balik untuk menggali informasi sebanyakbanyaknyaa gar perusahaand apat lebih menyempumakanp roduk rumahnyab eserta atribut fasilitas sesuai dengan yang diharapkan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30793

Actions (login required)

View Item View Item