Pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan bagian SDM dan organisasi PT. PLN (Persero) distribusi Bali / Ni Luh Sita Ariestia

Ariestia, Ni Luh Sita (2010) Pengaruh pelatihan terhadap prestasi kerja karyawan bagian SDM dan organisasi PT. PLN (Persero) distribusi Bali / Ni Luh Sita Ariestia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ariestia, Ni Luh Sita. 2010. ÔÇ£Pengaruh Pelatihan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Bagian SDM dan Organisasi PT. PLN (Persero) Distribusi Bali.ÔÇØ Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing : (1) Drs. I Nyoman Suputra, M.Si (2) Drs. M. Arief, M.Si Kata kunci : pelatihan, prestasi kerja Pelatihan karyawan merupakan kewajiban setiap manajer dan juga semua pihak yang terkait dalam pengembangan dan perencanaan usaha. Hal ini dikarenakan dengan diadakannya pelatihan, maka perusahaan tersebut telah melakukan investasi jangka panjang terhadap pengembangan nilai yang dimiliki perusahaan. Dengan adanya pelatihan, perusahaan dapat mengembangkan serta menambah pengetahuan dan ketrampilan karyawan sehingga dapat semakin mengefisienkan dan mengefektifkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pelatihan yang terdiri dari kurikulum pelatihan, metode pelatihan dan kemampuan pelatih secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali, mengetahui pengaruh kurikulum pelatihan secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali, mengetahui pengaruh metode pelatihan secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali, mengetahui pengaruh kemampuan pelatih secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali, mengetahui mana diantara pelatihan yang terdiri dari kurikulum pelatihan, metode pelatihan dan kemampuan pelatih yang berpengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Bali. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa (1) variabel kurikulum pelatihan secara parsial didapatkan nilai thitung 2,097 > ttabel 2,042 atau signifikansi t 0,044 < 0,05, hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan kurikulum pelatihan terhadap prestasi kerja; (2) variabel metode pelatihan secara parsial didapatkan nilai thitung 2,851 > ttabel 2,042 atau signifikansi t 0,008 < 0,05, hal ini menunjukkan ada pengaruh positif yang signifikan metode pelatihan terhadap prestasi kerja; (3) variabel kemampuan pelatih secara parsial didapatkan nilai thitung 2,664 > ttabel 2,042 atau signifikansi t 0,012 < 0,05, hal ini menunjukkan ada pengaruh positif yang signifikan kemampuan pelatih terhadap prestasi kerja. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda secara simultan (uji F) dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan kurikulum pelatihan, metode pelatihan, dan kemampuan pelatih terhadap prestasi kerja. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan yaitu metode pelatihan. Saran yang dapat diberikan berkaitan dengan temuan yang telah diperoleh adalah tetap mempertahankan dan meningkatkan metode pelatihan, serta memperbaiki kurikulum pelatihan yang sudah ada, agar prestasi kerja karyawan dapat semakin meningkat dimana jika prestasi kerja karyawan meningkat maka ketrampilan dan pengetahuan yang dimiliki oleh karyawan juga meningkat, sehingga diharapkan semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien sehingga tingkat kesalahan yang dilakukan karyawan dapat diperkecil dengan demikian mutu dan kualitas dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30747

Actions (login required)

View Item View Item