Pengamatan fenomena gaya hidup dan faktor psikologis pria metroseksual dalam menentukan keputusan pembelian produk-produk kosmetika khusus pria/ Dinda Wahyuning Setya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengamatan fenomena gaya hidup dan faktor psikologis pria metroseksual dalam menentukan keputusan pembelian produk-produk kosmetika khusus pria/ Dinda Wahyuning Setya

Setya, Dinda Wahyuning (2010) Pengamatan fenomena gaya hidup dan faktor psikologis pria metroseksual dalam menentukan keputusan pembelian produk-produk kosmetika khusus pria/ Dinda Wahyuning Setya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setya Dinda Wahyuning. 2009. Pengamatan Fenomena Gaya Hidup dan Faktor Psikologis Pria Metroseksual dalam Menentukan Keputusan Pembelian Produk-Produk Kosmetika Khusus Pria. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Ery Tri Djatmika R.W.W. M.A M.Si (II) Hj. Ita Prihatining Wilujeng S.E M.M. Kata Kunci Gaya Hidup Faktor Psikologis Pria Metroseksual Keputusan Pembelian Fenomena metroseksual merupakan salah satu faktor yang penting untuk dianalisis oleh pemasar. Gaya hidup yang dimiliki oleh pria metroseksual mengadopsi kebiasaan-kebiasaan wanita seperti perawatan tubuh dan wajah. Faktor psikologis dalam diri mereka dianalisis lebih mendalam untuk mengetahui latar belakang perilaku mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan fenomena gaya hidup dan faktor psikologis pria metroseksual dalam menentukan keputusan pembelian produk-produk kosmetika khusus pria. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologis. Model teorisasi menggunakan model deduksi dengan format desain penelitian adalah desain deskriptif kualitatif. Metode pemilihan informan (subyek penelitian) menggunakan cara purposeful sampling. Analisis data menggunakan pendekatan analisis bingkai (framing analysis) dan data diolah dengan proses triangulasi. Informan dalam penelitian ini dibedakan menjadi tiga ketegori yaitu pria metroseksual mahasiswa pria metroseksual eksekutif muda dan pria metroseksual eksekutif yang sudah berkeluarga. Informan dipilih karena memiliki karakteristik yang sama dengan karakteristik pria metroseksual dimana gaya hidup dan faktor psikologis yang ada pada pribadi mereka berimplikasi terhadap keputusan untuk membeli produk-produk kosmetika khusus pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup seperti perawatan tubuh perawatan wajah penampilan luar dan kegiatan nongkrong (berkumpul dan bersantai) serta faktor psikologis seperti motivasi persepsi pembelajaran serta keyakinan dan sikapmemberi pengaruh dalam menentukan keputusan pembelian produk kosmetika khusus pria.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30705

Actions (login required)

View Item View Item