Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan (studi pada hotel Montana I Malang) / Ria Yudyanti Wina Dellya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan (studi pada hotel Montana I Malang) / Ria Yudyanti Wina Dellya

Dellya, Ria Yudyanti Wina (2009) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan (studi pada hotel Montana I Malang) / Ria Yudyanti Wina Dellya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dellya Ria Yudyanti Wina. 2009. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Proses Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Penginapan (Studi Pada Hotel Montana I Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs Djoko Dwi Kusumanjanto M.Si. (II) Afwan Hariri A.P SE M.Si Kata Kunci Bauran Pemasaran Jasa Proses Keputusan Pembelian Konsumen Seiring dengan perkembangan dunia perhotelan saat ini tentunya semakin banyak pula persaingan yang timbul. Para pelaku bisnis dalam hal ini yang bergerak di bidang perhotelan dituntut untuk bersikap lebih kreatif lagi dalam menarik para pelanggan. Berbagai cara dilakukan para pelaku bisnis ini seperti pemberian diskon kamar diskon event berbagai cara pembayaran kamar hotel pun ditawarkan beragam untuk menarik para calon pelanggan agar menginap di hotel mereka. Bauran pemasaran jasa (produk harga tempat promosi proses orang bukti fisik) yang didalamnya terdapat beberapa variabel merupakan komponen penting dalam menjalankan bisnis di bidang perhotelan ini. Tidak hanya itu proses keputusan pembelian konsumen juga mempengaruhi minat para calon pelanggan untuk mencoba menginap merasakan segala fasilitasnya kemudahan kemudahan yang ditawarkan oleh pihak hotel yang tentunya demi kenyamanan para pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pelaksanaan bauran pemasaran jasa dan proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan pada Hotel Montana I Malang. (2) Pengaruh bauran pemasaran jasa (produk harga lokasi promosi orang proses dan bukti fisik) secara parsial terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan pada Hotel Montana I Malang. (3) Pengaruh bauran pemasaran jasa (produk harga lokasi promosi orang proses dan bukti fisik) secara simultan terhadap proses keputusan konsumen dalam memilih jasa penginapan pada Hotel Montana I Malang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari produk harga tempat promosi proses orang dan bukti fisik. Sedangkan variabel terikatnya adalah proses keputusan pembelian konsumen di Hotel Montana I Malang penelitian dilakukan mulai 24 Agustus 24 Oktober 2009. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan deskriptif korelasional dan metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji t dan uji F dalam pengujian hipotesisnya. Data penelitian dijaring dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan yang menginap di Hotel Montana I Malang. Berdasarkan hasil analisis regresi terdapat pengaruh signifikan antara variabel bauran pamasaran jasa (produk harga lokasi promosi orang proses dan bukti fisik) terhadap proses keputusan pembelian konsumen secara parsial. Selain itu hasil analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan bauran pemasaran jasa (produk harga lokasi promosi orang proses dan bukti fisik) secara simultan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Hotel Montana I Malang. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat dijadikan pertimbangan adalah sebagai berikut (1) bagi manajemen Hotel Montana I Malang Pihak manajemen perlu memberikan perhatian terhadap 7 (tujuh) faktor tersebut yaitu peubah Produk Harga Tempat Promosi People Process dan Physical Evidence misalnya menciptakan image di masyarakat bahwa menginap di hotel Montana I Malang akan memperoleh banyak kepuasan diantaranya dengan banyaknya fasilitas dimiliki hotel lokasi hotel yang strategis frekuensi pemberian diskon pada event tertentu promosi yang menarik keramahan pelayanan kualitas layanan yang memuaskan dari karyawan. (2) bagi peneliti selanjutnya karena keterbatasan keterbatasan yang didapat selama penelitian peneliti menyarankan agar peneliti selanjutnya dapat meneruskan penelitian ini pada obyek dan variabel yang lebih kompleks lagi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30632

Actions (login required)

View Item View Item