Pengaruh brand equity notebook Acer terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 Kota Malang) / Yogi Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh brand equity notebook Acer terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 Kota Malang) / Yogi Setiawan

Setiawan, Yogi (2010) Pengaruh brand equity notebook Acer terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada konsumen pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 Kota Malang) / Yogi Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiawan Yogi . 2009. Pengaruh Brand Equity Notebook Acer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Konsumen Pengguna Fasilitas Hot Spot Kedai Kopi AB3 Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Supriyanto M.M. Pembimbing (II) Dr. Syihabudhin M.Si. Kata Kunci Brand Equity Keputusan Pembelian Konsumen. Perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini terjadi karena pola berfikir seseorang yang terus berkembang dan adanya perubahan gaya hidup seseorang manjadi lebih modern efisien dan efektif. Salah satu perkembangan teknologi yang cukup berkembang pesat adalah perkembangan komputer. Perkembangan tehnologi komputer telah membuat komputer menjadi lebih efisien dan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh penggunanya laptop atau notebook merupakan salah satu pengembangan dari tehnologi komputer pada saat ini yang cukup pesat. Perkembangan pasar notebook di Indonesia pada saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat setiap produsen berusaha memberikan suatu nilai lebih terhadap produknya untuk dapat memenangkan persaingan pasar. Brand equity atau ekuitas merek dari sebuah produk memiliki peranan yang penting didalam mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity (X) yang terdiri dari kesadaran merek (X1) asosiasi merek (X2) persepsi kualitas (X3) dan loyalitas merek (X ) secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan Purposive Sampling yaitu pemilihan sekelompok subjek didasarkan atas ciri-ciri atau sifat-sifat tertentu yang dipandang mempunyai sangkut paut yang erat dengan ciri-ciri atau sifat-sifat populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Skala yang digunakan adalah Skala Likert dengan 5 (lima) opsi pilihan jawaban. Untuk menguji kelayakan instrumen digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek (X ) terhadap keputusan pembelian notebook Acer pada pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 kota Malang. Terdapat pengaruh yang signifikan antara asosiasi merek (X ) terhadap keputusan pembelian notebook Acer pada pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 kota Malang. Terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kualitas (X ) terhadap keputusan pembelian notebook Acer pada pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 kota Malang. Terdapat pengaruh yang signifikan antara loyalitas merek (X ) terhadap keputusan pembelian notebook Acer pada pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 kota Malang. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran merek (X ) asosiasi merek (X ) persepsi kualitas (X ) dan loyalitas merek (X ) terhadap keputusan pembelian notebook Acer pada pengguna fasilitas hot spot kedai kopi AB3 kota Malang. Dari hasil yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran untuk perusahaan yaitu agar perusahaan dapat mempertahankan dan dapat mengelola dengan baik brand equity notebook Acer karena brand equity suatu produk dapat berubah dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30597

Actions (login required)

View Item View Item