Pengaruh iklan pasta gigi Pepsodent di televisi terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada masyarakat RW 03 Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang) / Meralda Anggun Mumpuni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan pasta gigi Pepsodent di televisi terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada masyarakat RW 03 Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang) / Meralda Anggun Mumpuni

Mumpuni, Meralda Anggun (2009) Pengaruh iklan pasta gigi Pepsodent di televisi terhadap keputusan pembelian konsumen (studi pada masyarakat RW 03 Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang) / Meralda Anggun Mumpuni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mumpuni Meralda Anggun. 2009. Pengaruh Iklan Pasta Gigi Pepsodent di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Masyarakat RW 03 Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang) . Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Djoko Dwi Kusumojanto M.Si (II) Dr. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.E. S.Pd. M.M. Kata Kunci iklan keputusan pembelian pasta gigi Penelitian ini dilakukan terhadap iklan pasta gigi Pepsodent yang merupakan salah satu dari bauran promosi yang berpengaruh dalam keputusan pembelian yang bertujuan memberikan informasi tentang produk yang diiklankan. Dalam melakukan periklanan manajer dihadapkan pada pemilihan media yang akan digunakan. Di antara beberapa media seperti surat kabar majalah radio media televisi merupakan media paling efektif untuk menyampaikan pesan-pesan komersial. Keunggulan tersebut di antaranya penayangan gambar gerak dan suara yang disajikan dalam suatu tayangan iklan. Pihak pembuat iklan harus memperhatikan isi pesan struktur pesan format pesan dn sumber pesan iklan agar pesan yang disampaikan dalam iklan sampai pada konsumen dan mudah diingat sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Keputusan pembelian merupakan kegiatan konsumen dalam menjatuhkan keputusan membeli akibat dorongan kebutuhan keinginan motivasi dan pengaruh lingkungan sekitar. Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 12.00 for Windows. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang masih menggunakan pasta gigi Pepsodent di RW 03 Kelurahan Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang. Karena sangat sulit untuk mengidentifikasi responden yang masih menggunakan pasta gigi Pepsodent maka populasi dalam penelitian ini tergolong populasi tak terhingga. Dengan menggunakan rumus Infinitife Population dari Daniel Terrel diperoleh jumlah 73 responden. Untuk mengantisipasi adanya kuesioner yang tidak dikembalikan oleh responden maka peneliti menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden dan ternyata yang kembali hanya 94 kuesioner dan yang layak untuk dijadikan responden hanya 85 kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Multy Stage Sampling yang terdiri dari beberapa tahapan pertama penentuan area atau wilayah yang akan dijadikan obyek penelitian kedua penentuan proporsi populasi yang akan dijadikan ssesuai dengan kriteria yang diperlukan dalam penelitian dan terakhir penyebaran kuesioner kepada responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini bersifat kuantitatif serta berjenis data ordinal yang mendekati ciri-ciri interval sehingga bisa disebut sebagai data interval. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Pengambilan data primer dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner yang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/30593

Actions (login required)

View Item View Item