P, Anastasia Putri Cahyo P (2024) Pengembangan media video pembelajaran berdiferensiasi bagi siswa tingkat a di taman kanak-kanak katolik bhakti luhur kota malang / ANASTASIA PUTRI CAHYO P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya proses pembelajaran inklusi. Dari hasil wawancara ditemukan bahwa mayoritas siswa yang berada di dalam kelas adalah siswa berkebutuhan khusus. Selain itu ditemukan bahwa proses pembelajaran siswa normal dengan siswa berkebutuhan khusus masih digabungkan menjadi satu kelas dengan menerapkan sistem pembelajaran konvensional. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan video pembelajaran berdiferensiasi dan untuk mengukur validitas media video pembelajaran berdiferensiasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R amp D) dengan model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan ADDIE. Melalui validasi ahli media media video pembelajaran berdiferensiasi yang dikembangkan memperoleh persentase sebesar 96 25% sedangkan melalui validasi ahli materi media video pembelajaran berdiferensiasi yang dikembangkan memperoleh persentase sebesar 98 33%. Setelah diterapkan dalam proses pembelajaran di dalam kelas media video pembelajaran berdiferensiasi yang dikembangkan memperoleh penilaian dari guru dengan persentase sebesar 92 30%. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa media video pembelajaran berdiferensiasi yang dikembangkan memenuhi kriteria Sangat Layak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/305661 |
Actions (login required)
View Item |