Pengelolaan aset bersejarah dalam perspektif good corporate governance / Anisa Tus Saidah</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengelolaan aset bersejarah dalam perspektif good corporate governance / Anisa Tus Saidah</p>

Saidah, Anisa Tus (2023) Pengelolaan aset bersejarah dalam perspektif good corporate governance / Anisa Tus Saidah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah Pengelolaan Aset Bersejarah ini sesuai dengan teori Good Corporate Governance. Peneliti memilih lokasi penelitian aset bersejarah di Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XI yang terletak di Kecamatan Trowulan kabupaten Mojokerto. Peneliti memilih Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XI sebagai lokasi penelitian dikarenakan karena suatu lembaga yang mengelolah aset bersejarah dan kabupaten Mojokerto menjadi tempat nomor satu yang memiliki peninggalan bersejarah dan kerajaan Majapahit terbesar dan terluas di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan melakukan wawancara dengan dua narasumber yaitu bapak S dan bapak H. Dalam penerapan pengelola yang ditijau dari segi teori Good Corporate Governance sudah menerapkan prinsip-prinsip teori tersebut dalam kinerja BPK XI. Selain itu penilaian pengungkapan dan pelaporan aset bersejarah dalam BPK XI ini telah di laporankan sebagai aset tetap di Neraca dan diungkapkan di Catatan atas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S2 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/305227

Actions (login required)

View Item View Item