Fenomena yang mempengaruhi perilaku etis auditor internal di lingkungan perguruan tinggi / Arifudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Fenomena yang mempengaruhi perilaku etis auditor internal di lingkungan perguruan tinggi / Arifudin

Arifudin (2023) Fenomena yang mempengaruhi perilaku etis auditor internal di lingkungan perguruan tinggi / Arifudin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Auditor internal masih menghadapi konflik etika meskipun perilaku etis auditor internal dapat dikompromikan sedemikian rupa. Pentingnya etika telah menarik banyak peneliti untuk melakukan studi berbagai isu terkait etika dalam bisnis. Nilai-nilai individu yang mendorong mereka untuk bertindak etis atau tidak etis dalam mengejar tujuan mereka. Lebih penting lagi pentingnya faktor pribadi juga disorot dalam jumlah model pengambilan keputusan etis. Disisi lain objek yang seringkali di kaji dalam penelitian terkait etika auditor adalah perusahaan dan kantor KAP jarang sekali yang mengkaji tentang hal tersebut di lingkungan perguruan tinggi. Auditor internal perguruan tinggi memainkan peran penting dalam memecahkan masalah etika di lingkugan perguruan tinggi oleh karena itu kualitas mutu tergantung pada standar etika auditor internal di universitas. Fokus dari penelitian ini mengetahui bagaimana persepsi auditor saat menjalankan tugas dan yang dapat mempengaruhi perilaku etis auditor terutama di lingkungan perguruan tinggi. Penelitian ini dilakukan di Satuan Pengawas Internal dari Perguruan tinggi negeri. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi sebagai bagian dari penelitian kualitatif Pengumpulan data menggunakan wawancara ke auditor bagian keuangan di Satuan Pengawas Internal dari Perguruan Tinggi Negeri. Berdasarkan dari penelitian fenomena yang mempengaruhi perilaku etis auditor di lingkungan perguruan tinggi adanya Penalaran etis auditor komitmen professional dari seorang auditor kondisi lingkungan yang berkaitan dengan adanya pengaruh dari atasan dan juga dukungan moral etis serta spiritual yang dimiliki auditor.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S2 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/305218

Actions (login required)

View Item View Item