Pengaruh literasi digital, literasi kewirausahan dan perilaku kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pedagang pasar tradisional dinoyo malang (studi pada pedagang pasar tradisional dinoyo yang mengunakan aplikasi pasar.id) / Septia Anggi Saputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh literasi digital, literasi kewirausahan dan perilaku kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pedagang pasar tradisional dinoyo malang (studi pada pedagang pasar tradisional dinoyo yang mengunakan aplikasi pasar.id) / Septia Anggi Saputri

Saputri, Septia Anggi Saputri (2023) Pengaruh literasi digital, literasi kewirausahan dan perilaku kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran pedagang pasar tradisional dinoyo malang (studi pada pedagang pasar tradisional dinoyo yang mengunakan aplikasi pasar.id) / Septia Anggi Saputri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputri Septia Anggi. 2022. Pengaruh Literasi Digital Literasi Kewirausahan dan Perilaku Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran Pedagang Pasar Tradisional Dinoyo Malang. Tesis Jurusan S2 Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Pembimbing Kata Kunci Literasi Digital Literasi Kewirausahaan Perilaku Kewirausahan Kinerja Pemasaran. Latar belakang penulisan tesis ini bahwa platfrom online (pasar.id) merupakan salah satu model aplikasikan untuk mengukur literasi digital literasi kewirausahaan perilaku lewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Kegunaanya mengukur kinerja pemasaran yang ada di pasar tradisional dinoyo Malang semenjak adanya perubahan dunia perekonomian seperti pembelian melalui digital dan dampak covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh langsung dan tidak langsung antara Literasi Digital Literasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran Dan Perilaku Kewirausahaan di pasar tradisional Dinoyo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif diskrit/normal yaitu data ini diperoleh dari hasil perhitungan pedagang yang bergabung pada aplikasi platform online.populasi yang diambil pada riset ini yaitu pedagang pasar Tradisional Dinoyo yang bergabung pada pasar.id selama 3 bulan. Teknik pengambilan sampel berjumlah 200 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan metode analisi deskriptif analisi jalur (analysis path) penggujian hipotesis menggunakan alat Statistical Package For The Social Sciences (SPSS) menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini bahwa 1) Literasis Digital berpengaruh langsung positif dan signifikan senilai Beta terhadap Kinerja Pemasaran dan Perilaku Kewirausahaan 2) Literasi Kewirausahaan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dan Perilaku Kewirausahaan. 3) Perilaku Kewirausahaat berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran 4) Literasi Digital berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran melalui Perilaku Kewirausahaan 5) Literasi Kewirausahaan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran melalui Perilaku Kewirausahaan. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti memberi saran untuk agar penelitian ini tidak hanya satu produk agar bisa digeneralisasi secara luas. Karena saat ini digital tidak bisa terlepas dari aspek kehidupan manusia seiring berkembangnya zaman. Pemahaman tentang literasi digital literasi kewirausahaan perilaku kewirausahaan bisa meningkatkan kinerja pemasaran para pedagang. Keywords Employee Literasi Digital Literasi Kewirausahaan Perilaku Kewirausahaan Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/305211

Actions (login required)

View Item View Item