Pengaruh celebrity endorser, brand image dan service quality terhadap purchase decision di tokopedia dengan consumer trust sebagai variabel intervening / Ratih Ratnasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh celebrity endorser, brand image dan service quality terhadap purchase decision di tokopedia dengan consumer trust sebagai variabel intervening / Ratih Ratnasari

Ratnasari, Ratih Ratnasari (2023) Pengaruh celebrity endorser, brand image dan service quality terhadap purchase decision di tokopedia dengan consumer trust sebagai variabel intervening / Ratih Ratnasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Belakangan ini persaingan bisnis online semakin ketat hal ini menyebabkan perusahaan bersaing untuk memperoleh keunggulan kompetitif. Diperlukan consumer trust service quality brand image dan celebrity endorser untuk menciptakan keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung celebrity endorser brand image dan service quality terhadap keputusan pembelian di Tokopedia melalui consumer trust di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling yang berjumlah 200 responden. Kuisioner dipakai untuk alat ukur pada penelitian ini sifatnya tertutup serta dilengkapi dengan beberapa pilihan jawaban. Supaya mendapatkan kuisioner yang baik dan benar serta siap untuk digunakan maka diperlukan untuk uji validitas serta uji reabilitas. Analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan metode analisis jalur menggunakan software SPSS 22 dan uji sobel untuk mendapatkan hasil. Hasilnya menunjukan bahwa 1) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust amp purchase decision 2) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap consumer trust dan purchase decision 3) service quality berpengaruh positif signifikan terhadap consumer trust dan purchase decision 4) consumer trust berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision 5) celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision melalui consumer trust 6) brand image berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision melalui consumer trust 7) service quality berpengaruh positif signifikan terhadap purchase decision melalui consumer trust. Penelitian ini menyarankan supaya penelitian selanjutnya menjangkau lebih luas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/305210

Actions (login required)

View Item View Item